Ledakan Terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo, Seorang Warga Indramayu Ditangkap

22
Bomb Illustration
Ilustrasi pengeboman. (Sumber: Holopis)

Sukoharjo, SirOnline.id – Sebuah ledakan terjadi di kawasan Asrama Brimob di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9) pukul 18.00 WIB.

Ledakan yang terjadi di sisi timur markas Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor itu menyebabkan seorang polisi terluka terkena ledakan tersebut.

Melansir Detik, Senin (26/9), sumber ledakan ternyata datang dari sebuah paket kardus. Paket itu diletakan di Asrama Grogol Indah Solo Baru.

Sumber ledakan ternyata dari paket kardus. Paket tersebut diletakan di Asrama Grogol Indah Solo Baru.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan seorang polisi yang terdampak itu berinisial DP. Menurut Iqbal, DP terluka hingga berlumuran darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Surakarta,” ungkapnya.

Untuk menangani bom tersebut, Iqbal menjelaskan sebuah tim penjinak bom diturunkan untuk mengolah TKP. Hasilnya, ada serpihan ledakan yang diamankan.

“Barang bukti satu buah kotak paket kardus warna cokelat masih utuh. Serpihan bekas ledakan,” kata Iqbal.

Kepolisian Jawa Tengah pun mengungkap paket kardus yang meledak itu ternyata berasal dari Indramayu. Paket itu merupakan hasil sitaan polisi dalam operasi sekitar satu tahun yang lalu.

Kendati paket tersebut meledak, pihak kepolisian Jawa Tengah memastikan tidak ada unsur teror dalam kejadian tersebut.

Pascakejadian itu, polisi terus mengusut perkara tersebut. Polisi menangkap seorang warga Indramayu berinisial S.

“Ada permintaan (dari Polda Jateng) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi. Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar bahwa saudara S itu pernah mengirim,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo.

Baca: KontraS Sesalkan Pembentukan Tim PPHAM

Kendati demikian, Ibrahim tak merinci kapan pria tersebut mengirim paket kardus. Saat ini, pria tersebut diamankan di Polres Indramayu.

“Jadi benar dia yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu,” pungkas Ibrahim. (un)