Tinjau Korban Tanah Bergerak, Prabowo Berikan Bantuan

22
Prabowo Subianto saat mengunjungi korban bencana
Prabowo Subianto saat mengunjungi korban bencana pergeseran tanah di Bojong Koneng, Bogor. (SirOnline/Tim Media Prabowo)

Bogor, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meninjau langsung lokasi terdampak pergeseran tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9).

Beberapa hal menjadi sorotan utama Prabowo dalam tinjauan tersebut. Salah satunya adalah keamanan dan kenyamanan warga terdampak selama tinggal di pengungsian.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo pun bertanya tentang kesulitan selama tinggal di pengungsian. Beberapa korban bencana mengungkap beberapa hal, salah satunya kerap kedinginan saat malam.

Mendengar hal itu, Prabowo langsung bergerak untuk menambah bantuan. Ia akan kembali mengirimkan sejumlah selimut dan sarung.

“Kita bantu selimut, sarung. Kita tambah, ya. Kalau ada apa-apa, lapor saya,” ungkap Prabowo.

Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut Prabowo pun memastikan kondisi anak-anak di pengungsian.

Seraya mengusap kepala beberapa anak, Prabowo Subianto berharap semua anak selalu dalam kondisi baik.

“Jaga kesehatan ya, semuanya. Sekolah jalan terus, ya?” katanya. Pertanyaan Prabowo disambut anggukan anak-anak.

Prabowo terus membesarkan hati warga yang terdampak. Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap langkah-langkah cepat terus diambil pemerintah daerah untuk mengurangi dampak yang terjadi.

Baca: Warga Canggu di Bali Protes Musik Kencang di Bar dan Kelab, Jokowi Sampai Turun Tangan

“Mudah-mudahan bisa segera dipindah (dari pengungsian), ya,” kata Prabowo.

Bencana alam pergeseran tanah di Bogor terjadi pada pertengahan bulan September lalu. Kejadian tersebut berdampak setidaknya pada 302 keluarga. 72 bangunan rusak, 120 warga dari 33 kartu keluarga terpaksa harus tinggal di pengungsian. (un)