Kunjungi Turkiye, Prabowo Temui Mahasiswa RI: Harus Optimistis dan Bangga

23
Prabowo
(SirOnline/Tim Media Prabowo Subianto)

Turkiye, SirOnline.id – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menemui mahasiswa dan mahasiswi Indonesia Wisma KBRI di Ankara, Turkiye, Rabu (1/2). Perjumpaan itu dilakukan Prabowo dii sela kunjungannya di negara dua benua tersebut.

Mengenakan jas bernuansa coklat, Prabowo menjumpai puluhan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di negara tersebut. Dalam dialog mereka, Prabowo mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk senantiasa bangga hati membawa nama Indonesia di Turkiye.

“Saya ingin sampaikan, marilah kita sebagai anak Indonesia sadar bahwa kita negara besar, dan kita negara kaya,” kata Prabowo.

Prabowo
(SirOnline/Tim Media Prabowo Subianto)

Lebih lanjut, Prabowo pun mengungkap sebuah kajian dari Bloomberg. Kajian itu, lanjut Prabowo, menyebut bahwa dalam jangka waktu maksimal delapan tahun lagi, Indonesia yang kini menjadi anggota G20, bisa berkontribusi lebih banyak pada dunia dengan menjadi anggota G8 atau G7.

“Menurut kajian dari Bloomberg, bahwa dalam waktu kira-kira 5-8 tahun yang akan datang, kita sudah bukan G20. Kita bisa jadi G8, G7, dan dalam waktu 30-50 tahun, kita bahkan bisa ekonomi kita ke-4 terbesar di dunia,” ungkap Prabowo.

Baca: Gigih Seperti Anwar Ibrahim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden RI

Untuk menggapai hal tersebut, Prabowo menekankan pentingnya kerja keras untuk bangsa. Prabowo meminta mahasiswa dan mahasiswi di Turkiye itu untuk selalu optimistis serta gembira membangun bangsa.

“Kalian harus optimis, harus bangga, harus gembira. Kalian bagian dari negara yang kaya dan besar,” ujar Prabowo.