Gia Siap Berlaga di Proliga bersama Jakarta Pertamina Enduro

95
Giovanna Milana dan Werry Prayogi/foto : Roosyudhi Priyanto

Jakarta-SIROnline-Giovanna Elisa Milana Day telah tiba di Indonesia. Dia mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Minggu sore 14 April. Gia, demikian dia disapa, bakal bergabung bersama tim Jakarta Pertamina Enduro pada kompetisi bola voli Proliga 2024.

Gia adalah sahabat bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi saat keduanya membela tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Liga Voli Korea 2023-2024 dan berhasil menembus babak semifinal. Kedekatannya dengan Mega sedikit banyak mempengaruhi keputusan Gia menerima pinangan Jakarta Pertamina Enduro.

“Mega bercerita banyak hal kepada saya tentang Proliga. Dia selalu berbicara tentang betapa luar biasa suasana kekeluargaan. Saya rasa saya ingin merasakan liga dengan suasana kekeluargaan dengan budaya Indonesia yang luar biasa dan menyenangkan serta memberi banyak energi,” kata Gia.

“Saya gembira Pertamina Enduro memberi kesempatan, walaupun sebenarnya ada peristiwa keluarga penting yang harus saya siapkan, saudara saya menikah di bulan Juni,” tuturnya.

Pada Proliga, Gia tidak akan berada satu tim dengan Megawati. Megawati bergabung dengan tim Jakarta  BIN. “Kami berlatih bersama di Korea, saya smash Mega melakukan blok. Dia smash saya blok. Kami sudah saling mengerti. Sangat menarik berhadapan dengan dia sebagai lawan,” katanya.

Setelah bermain di Proliga, Gia sudah memastikan akan berlaga di Liga Bola Voli Amerika Serikat. “Tujuan besar saya dalam bola voli adalah menjadi pemenang setiap kejuaraan serta masuk dalam tim nasional Amerika Serikat,” tegasnya.

Chef de Mission Jakarta Pertamina, Werry Prayogi, mengatakan Gia dipilih bukan hanya petimbangan teknis. “Kami ingin pemain bertekik bagus dan memiliki attitude baik. Saat berkomunikasi dengannya, Gia sesuai dengan kriteria tersebut,” tuturnya. Apalagi, Gia juga sudah memiliki pengemar cukup banyak di Indonesia. Jakarta Pertamina juga menampilkan tim putra dengan bendera Jakarta Pertamina Pertamax.

“Kami pernah memiliki pemain asing bagus, namun kurang dalam perilaku pribadi yang akhirnya mempengaruhi. Bola voli bukan hanya soal kemampuan individu tetapi lebih kepada chemistry team,” ujar Werry lagi.

“Kami berharap Gia bisa bermain gembira dan menampilkan yang terbaik di Proliga, bahkan bisa lebih dibanding penampilannya di Liga Korea,” harap Werry saat menyambut dan usai memberikan jaket dan jersey tim kepada sang pemain.

Selain Gia, Pertamina Enduro juga mendatangkan pemain asing asal Rusia, Polina Shemanova.