Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:16 WIB
More

    Bertajuk Hiburan, PB INA Gelar Turnamen Badminton Total Hadiah 100 Juta

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pundit Badminton Indonesia (PB INA) menggelar turnamen badminton bertanjuk PB INA Open Fun Turnamen yang akan digelar pada tanggal 17-18 September 2022 di Candra Wijaya Internasional Badminton Center, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

    Menurut CEO JebretMedia, Valentino Simanjuntak acara ini digelar untuk memajukan sekaligus meramaikan ajang badminton di Indonesia. Selain itu dalam ajang ini pula, Valentino berharap masyarakat dapat melihat sisi lain yang menarik dari olahraga Badminton.

    “Program ini adalah menggabungkan hiburan tapi tidak mengurangi nilai kompetitif dari olahraga badminton itu sendiri baik untuk yang bertanding maupun yang nonton,” kata Valentino saat peluncuran acara di Senayan Park, Senin, (12/9).

    Lanjut Valentino dalam kejuaraan ini pihaknya akan mempertemukan beberapa pemain dari berbagai kalangan profesi baik itu dari Selebritis, Atlet Badminton hingga para legenda Badminton.

    “Selain sepak bola ini adalah hobi baru saya, karena itu dalam program badminton ini saya ingin membuat sesuatu yang berbeda seperti sport entertainment,” jelas Valentino.

    Terkait hadiah sendiri, Valentino tidak bisa menampik pihaknya bersama sponsor menyediakan total hadiah Rp 100 juta.

    “Nanti hadiahnya akan didapat adil yang kalah juga dapat dan yang menang juga dapat. Formatnya ada 24 pertandingan dilakukan dalam dua hari. Pada hari Sabtu, pertandingan grup A dan B dengan melalui tiga kali pertandingan dan yang lolos akan melanjutkan babak semifinal yang akan digelar hari berikutnya. Untuk hadiannya juara pertama akan mendapatkan Rp 30 juta, juara kedua Rp 15 juta, juara ketiga Rp 7,5 juta dan juara keempat Rp 2,5 juta,” papar Valentino.

    Terakhir Valentino berharap dengan turnamen ini akan memunculkan turnamen-turnamen lain yang sejenis termasuk memperkuat pelatnas dan memperbanyak turnamen di daerah-daerah baik itu dari kelas pelatnas, umum dan hiburan.

    Pertandingan PB INA Open Fun Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh kalangan selebriti yaitu Joshua Suherman, Said Bajuri, Bangpen, Yudha Keling, Bellaetrix Manuputty, Debby Susanto, Neng Mawar Koencir dan Valentino Jebreeet.

    Baca: Japan Open 2022 : Fisik Terkuras, Fajar/Rian Kandas

    Sementara itu dari kalangan atlet badminton yaitu Tommy Sugiarto, Agrippina, Andrei Adistia, Reza Pahlevi, Sabar Gutama dan Rian Agung Saputro.

    Berikutnya dari Atlet Legend Badminton Indonesia yaitu Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya. (rr)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    Kisah Para Bangsawan di Bukit Siguntang

    Long Beach, Pantai Pasir Pink yang Memesona

    Bernostalgia di Cafe Batavia

    BERITA PILIHAN