Munjirin Pimpin PBVSI DKI

4

Jakarta-SIROnline- Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia DKI Jakarta periode masa bakti 2023-2027 dalam Musyarawah Provinsi Pengprov DKI Jakarta di Aula Kantor Walikota Jakarta Selatan, Minggu 21 April.

Munjirin didukung oleh semua lima Pengurus Kota PBVSI se-DKI Jakarta dan satu Pengurus Kabupaten PBVSI Kepulauan Seribu. “Ini adalah sebuah amanah yang cukup berat untuk membawa bola voli bisa lebih berprestasi di Provinsi DKI Jakarta. Meskipun saya baru berkecimpung di olahraga bola voli, tapi sejatinya saya adalah orang yang menggemari olahraga ini sejak lama. Jadi jika ada aturan yang tidak memperbolehkan seseorang menjabat dua organisasi olahraga sekaligus, maka saya pastikan saya akan memilih bola voli yang selama ini menjadi hobi saya,” kata Munjirin.

“Terimakasih atas dukungan dari sejumlah pihak yang telah mempercayakan saya memimpin induk organisasi bola voli kepada saya. Tentu saya juga berharap kita semua baik para senior maupun junior dapat bekerjasama untuk bertanggungjawab memajukan serta meningkatkan prestasi bola voli di DKI Jakarta. Karena kemajuan olahraga bola voli tidak akan berjalan lancar jika tanpa orang-orang hebat di sekeliling saya. Untuk itu saya memohon dukungan dari semua pihak untuk mengembangkan olahraga voli di DKI Jakarta,” sambungnya.

Dia berharap ke depannya bola voli DKI Jakarta bisa menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Untuk itu, ia akan lebih fokus untuk menyiapkan sejumlah program dalam memenuhi harapan tersebut.

“Saat ini ada sejumlah program yang sedang berjalan untuk mempersiapkan PON Aceh-Sumut yang sudah berjalan sebelumnya. Dan kedepannya kita akan evaluasi kembali tentang program-program yang mungkin dapat meningkatkan prestasi. Jadi akan ada inovasi terbaru dan kompetisi-kompetisi yang akan kembali kita hidupkan, tergantung bagaimana evaluasi nantinya,” bebernya saat ditanya para awak media.

Sebelumnya, PBVSI DKI Jakarta dipimpin Almarhum Mohamad Taufik untuk masa bakti 2019–2023. Namun beliau meninggal dunia dan mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 3 Mei 2023 pukul 21.45 di RS Siloam, akibat penyakit kanker paru yang cukup lama dideritanya. Sebelumnya, laporan pertanggungjawaban PBVSI DKI Jakarta periode sebelumnya, yang dibacakan Zulfarshah sudah diterima dengan baik.

Zulfarshah selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI DKI Jakarta periode 2019–2023 berharap PBVSI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Munjirin bisa lebih berenergi dan lebih berprestasi lagi ke depannya. “Tentunya yang terdekat proyeksi kita adalah PON 2024 Aceh-Sumut, kita semua tentunya berharap prestasi kita lebih baik lagi. Selain itu, dalam hal pembinaan terutama di kelompok umur yakni U-13 sampai dengan U-19, saya juga berharap DKI bisa mengambil peran dalam mencetak atlet-atlet muda berbakat yang diproyeksikan untuk Olimpiade sebagai dukungan kepada bola voli Indonesia,” tegasnya.

Kepengurusan Pengprov PBVSI DKI Jakarta seharusnya berakhir Oktober 2023 lalu. Namun, karena masih banyak agenda yang belum terselesaikan, maka Musprov baru bisa terselenggara Minggu (21/4/2024).

Selain memilih Ketua Umum yang juga menjadi ketua formatur, Musprov juga memilih dua formatur lainnya untuk menyusun kepengurusan masa bhakti 2023-2027. Keduanya adalah Reinhard Pangaribuan dari unsur kepengurusan periode 2019-2023 dan Abdul Aziz Muslim SH, Ketua Pengkot PBVSI Jakarta Barat.