All New Range Rover Evoque Akhirnya Hadir di Indonesia

566

sironline.id, Jakarta – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia hari ini meluncurkan model terbaru All New Range Rover Evoque. Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi terbaru dan dijejali berbagai keunggulan teknologi mutakhir dari generasi Range Rover. New Range Rover Evoque diperkenalkan secara resmi oleh Land Rover di pasar global sejak November 2018. SUV mewah ini dilengkapi Premium Transverse Architecture terbaru milik Land Rover.

“All new Range Rover Evoque adalah pionir SUV compact luxury di dunia yang telah terjual lebih dari 770.000 unit di seluruh dunia termasuk hampir 300 unit yang telah terjual di Indonesia sejak 2013 lalu” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Evoque mengadopsi mesin keluarga Range Rover berbahan Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 245 Tk dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF Command Shift. Profil khas yang dimiliki oleh Evoque saat ini dengan penggunaan siluet serupa coupé tetap dipertahankan dengan garis atap menurun yang khas. Proporsinya pun kini semakin kuat dengan garis body yang lebih menonjol dan pada bagian fender pun kini terlihat lebih massif, untuk mengakomodir lingkar roda hingga 21 inci untuk menciptakan sosok SUV yang kokoh dan dinamis. Penggunaan lampu utama motor LED super-tipis memberikan tampilan dibagian lampu depan dan belakang yang berkesan lebih canggih, sekilas memang mirip dengan varian Range Rover Velar.

Di bagian belakang membentang aksen hitam yang secara visual memperkuat sosoknya yang lebar. Selain itu, semakin kecilnya celah panel eksterior pada new Evoque seakan ingin menunjukkan betapa hebatnya para desainer dan insinyur di Land Rover dalam menciptakan sebuah mobil kelas premium. Konstruksi chassis pada generasi ini menggunakan aluminium yang ringan dan kuat, di sematkan pada New Evoque agar memberikan kemampuan optimal terhadap performa yang dihasilkan dan pada saat mengendarai mobil ini. Kemampuannya di berbagai medan didapat berkat fitur Land Rover ‘Terrain Response 2’ yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Selain itu masih ada teknologi lain yang diunggulkan oleh All New Range Rover Evoque yaitu, fitur Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi di depan mobil hingga ketinggian 600 mm. Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC). Hill Descent Control (DSC) dan Low Traction Launch. Pihak Range Rover pun mengklaim all new Range Rover Evoque cocok digunakan untuk kendaran perkotaan seperti di Jakarta.

“Evoque hadir dengan teknologi Wade Sensing yang bisa menembus genangan air hingga 600 milimeter. Selain itu, teknologi Clear Sight Ground View akan membuat kap mesin serasa transparan, sehingga bisa melihat bagian bawah yang tertutup kap,” sambung Jentri.

Tidak sampai disitu, aneka teknologi canggih lainnya pun disuguhkan dalam kendaraan ini. Seperti  penempatan kamera di grille bagian depan dan di spion pintu yang memproyeksikan tampilan ke layar utama pada interior yang dapat menunjukkan apa yang ada di depan dan di bawah bagian depan mobil dengan tampilan virtual 180 derajat. Dalam kabin, Range Rover Evoque telah mendapatkan penyempurnaan sehingga menghasilkan interior yang semakin mewah. Perpaduan unik dari tampilan mewah dan material kontemporer, membuat generasi baru SUV ini terlihat lebih kompak dan memperkuat DNA sebuah Range Rover.

Di dalam ruang kabin, ada lebih banyak ruang kaki dan lutut yang tersedia untuk penumpang belakang, hal ini berkat jarak sumbu roda yang bertambah panjang 21 mm. Kabin Evoque memiliki fokus pada fungsi dan teknologi intuitif, dengan menggunakan dua layar besar seperti yang terdapat di Range Rover Velar dan tombol kendali sistem infotainment Touch Pro Duo fitur utama di bagian entertaiment. Mengedepankan kendaraan ramah lingkungan, All New Range Rover Evoque hadir dengan menggunakan material alam dan daur ulang seberat hingga 33 kg yang digunakan untuk mengurangi dampak buruk pada lingkungan. Konsumen dapat memilih material premium pelapis kabin alternatif selain bahan kulit yang dikembangkan oleh pakar tekstil Denmark, Kvadrat, material berkualitas tinggi yang mengombinasikan campuran wol tahan lama dengan kain katun Dinamica, yang terbuat dari 53 botol plastik daur ulang per mobil. Selain itu, pelanggan juga memiliki pilihan bahan tekstil serat alami yang berasal dari pohon Eucalyptus.

Dalam peluncurannya, PT Wahana Auto Ekamarga pun membuat sebuah program ‘The Above and Beyond Tour’. Ini merupakan program test drive global yang diberikan untuk calon pembeli yang dimana, terdapat beberapa tantangan dan rintangan yang mensimulasikan pengalaman berkendara off-road khas Land Rover. New Evoque hadir untuk pasar otomotif Indonesia dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,7 miliar (off-theroad) yang dapat berubah sesuai dengan spesifikasi individual yang bias dipilih oleh konsumen.