Fitriagustin Tjandra : Ingin Membantu Lebih Banyak Orang

17

Sironline.di, Jakarta – Sakit pinggang bertahun-tahun dirasakan Fitriagustin Tjandra. Namun, pasca-belajar metode penyembuhan tradisional China, sakit yang dirasakan menahun hilang seketika. “Padahal dulu pengen sembuh sampai pergi keberbagai dokter, terapis bahkan minum segala jenis obat, tapi hasilnya nihil,” ungkap wanita yang lahir pada 9 Agustus ini.

Nah, berdasarkan pengalaman dengan metode penyembuhan tradisional,  wanita yang akrab disapa Ing ini ingin meningkatkan ilmu karena keinginan untuk membantu banyak orang. Ing belajar metode healing dari beberapa pakar dari berbagai Negara di dunia. Sebut saja Master CK dari Malaysia, serta Jeffry  Allen, Oliver Nino, Christina Eagle, dan Dr Karen Kan dari Amerika Serikat. “Khusus belajar dengan para pakar dari Amerika Serikat ini tidak mudah karena perbedaan waktu. Misalnya mereka baru jam 4 sore, sementara di Indonesia jam 4 pagi, tapi itulah perjuangan menuntut ilmu. Apalagi masa pandemi, jadi semuanya dengan system online,” terang ibu 4 orang anak ini.

Diakui Ing, setelah mempelajari ilmu lebih dalam, ia semakin peka dengan energi yang ada di sekitarnya. Hingga saat ini, Ing menguasai sejumlah metode healing. Mulai dari Block Qi Release, Geo Love Healing, Psychic Reading & Chanelling, Duality, Matrix Mind Power, Crystal Healing dan Akashic Records. Yang paling membanggakan saat mengikuti pelatihan Geo Love Healing, Ing belajar bersama murid lain dari 54 negara di dunia. Dan, hebatnya Ing satu-satunya orang Indonesia yang mengikuti pelatihan Geo Love Healing level 2 dan 3. Sebuah pencapaian yang istimewa.

Sejak awal mengikuti ragam pelatihan ini, tujuan Ing agar bisa membantu orang lain. Misalnya menghilangkan trauma baik sejak dari dalam kandungan maupun trauma warisan lelulur. “Salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah menyembuhkan trauma ponakan terhadap balon.  Jadi ponakan saya, trauma saat  balon pecah di ulang tahun pertamanya, sekarang sudah usia 10 tahun. Setelah ponakan di-Block Qi Release beberapa kali, sekarang malah bisa memegang balon dan tidak takut lagi, biasanya baru lihat dari kejauhan saja sudah menangis dan ketakutan. Trauma selama 7 tahun sembuh dan sekarang sudah bisa memegang balon,” ceritanya bangga.

Menurut Ing, setiap orang bisa menyembuhkan dirinya sendiri asal tahu caranya. Sejalan dengan pengobatan medis, self healing dan metode penyembuhan alternatif dapat dilakukan untuk menyelaraskan energi di tubuh, pikiran  dan jiwa. “Jadi energi selaras dan seimbang sehingga diri menjadi lebih tenang, menerima penyakit di tubuh kita, lebih mencari solusi untuk hidup lebih sehat, produktif dan bahagia serta tidak terlalu ketergantungan dengan obat-obatan,” ujarnya.

Ing mempelajari metode healing secara jarak jauh ini relatif cepat. “Bermula dari pengobatan tradisional China yakni Block Qi Release dimana dapat membantu mengatasi sakit di tubuh yang tak kunjung sembuh atau hilang timbul secara terus menerus dikarenakan oleh trauma masa kecil maupun trauma dari leluhur, “ kata istri dari Santoso Halim ini.

Dengan ilmu yang dimiliki, kini Ing banyak membantu orang.  Melalui metode Block Qi Release, dan Geo Love Healing, Ing menyembuhkan banyak orang. “Ada teman yang sakit migrain tahunan, sampai masuk rumah sakit, setelah beberapa kali di healing, kini sembuh, ” ucapnya

Bagi yang berobat, Ing tidak pernah menentukan bayarannya. “Kalau healing basis donasi, jadi gak ngasih batasan berapa, karena niatnya membantu. Dan biasanya donasi itu saya bagikan kembali ke panti asuhan.  Misalnya meneruskan donasi dengan berbagi sarapan untuk masyarakat yang membutuhkan, panti asuhan, dan pesantren, di mana sudah berbagi lebih dari 1000 pack dalam satu tahun terakhir ini, “ujarnya

Karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dalam 2 tahun terakhir ini, Ing terpanggil untuk memberikan layanan healing jarak jauh secara gratis dan juga membuka coaching class. “Nah, khusus untuk coaching class ini untuk membantu mereka belajar menyembuhkan dirinya sendiri bahkan menjadi healer. Di kelas ini juga diberikan sesi gift activation untuk lebih mendalami kelebihan diri masing-masing yang dimiliki sejak lahir. Dengan modal pengalaman dan pembelajaran berbagai metode healing dan spiritual journey dari guru-guru saya. Kalau pengen tahu lebih, bisa DM di instagram @ingtan78,”  ungkapnya.

Dijelaskan Ing, ia belajar kurang dari 2 tahun dan sudah bisa membantu banyak orang. Yang membuat Ing takjub, yang belajar metode healing darinya, belajar relatif lebih cepat karena pendampingan dan metode pembelajaran yang tepat. “Saya memiliki beberapa member yang belajar self healing dan akhirnya menjadi healer dalam waktu 2-6 bulan saja. Ini ada satu testimoni dari murid saya, Nana di Yogyakarta. ‘Saya belajar healing diri sendiri dengan bimbingan dan arahan Ing dari Healingingtan. Kurang lebih 6 bulan dengan durasi sekali seminggu. Gift saya juga diaktifkan dalam program pembelajaran ini. Sekarang saya seorang Healer dimana sudah dapat menghealing diri sendiri dan orang lain. Terima kasih Ing’. Testimoni seperti ini membuat saya semakin bersemangat untuk menolong semakin banyak orang,” katanya.

Dikatakan Ing, banyak testimoni yang dirasakan oleh para peserta sesi healing ini, baik dari Indonesia maupun luar negeri. “Seperti yang dikatakan @Iwan Mtq, ‘Terima kasih Ci, penyakit flu tahunan telah hilang setelah 2 malam ikut sesi healing ini. Menakjubkan badan serasa bugar kembali. Berkah Gusti’. Begitu pula  ada komentar lainnya, ‘Anak saya sedang darah rendah, sehingga pusing dan ada asam lambung (perut nyeri). Saya sendiri ada hyperplasia endometrium, saat ini sedang datang bulan, nyeri sekali di perut, sampai ke tengkuk dan kepala. Kami berdua jalani sesi healing, saya merasa tidak lancar karena rasa sakit. Namun selesai healing, sakitnya jauh berkurang. Anak sayapun tertidur nyaman, keesokkan harinya tekanan darah anak saya normal, Terima kasih Coach Ing’. Ini dari akun @Anggreni Purworejo. Ada juga yang bilang gini, ‘I can have more energy to do my own healing and my service distance healing here’ ini dari @Kim Kanada. Ketika membaca testimoni saya bahagia sekali,” kata Ing tersenyum.

Sejak bulan Juli 2021 ini, Ing memberikan layanan Free Distance Healing for 1000 person to release stress, worry & anxiety setiap hari Rabu malam pukul 21.00 WIB. “Silahkan bergabung gratis di sesi ini dengan connect dan klik join group channel Telegram @healingingtan, https://bit.ly/HealingIngTan,” jelas wanita yang juga seorang creative designer.

Dengan peserta yang tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari luar negeri, dikabarkan dalam waktu dekat ‘Healingingtan’ dengan tagline helping others, healing the world akan mendapatkan rekor MURI.

Ing menjelaskan langkah selanjutnya yang ingin dicapai.  “Niatnya saya memang mau go internasional. Membantu lebih banyak lagi orang. Karena sistem healing berbasis energi, jadi dimana pun kita berada, walaupun waktu berbeda, energinya tetap sampai kepada pihak yang ingin sembuh. Jadi niatnya saya ingin mengumpulkan para healer, untuk mari kita saling membantu, menyembuhkan semakin banyak orang,” tutupnya. Kita doakan mimpi Ing terwujud. Sukses selalu Ing. (des)