CCodashop Gelar Nonton Bareng Turnamen Mobile Legends PL Session 10 di Empat Kota

116

Jakarta-SIROnline Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL ID) Season 10 tahun 2022 ini terasa lebih meriah karena dukungan Codashop Indonesia. Salah satu keseruan yang dilakukan adalah diadakannya acara nonton bareng di empat kota yaitu Lampung, Pontianak, Yogyakarta dan Bandung pada akhir pekan kemarin.

Menurut Denise Hartono, Country Manager Coda Indonesia, para peserta nonton bareng berkesempatan untuk mengikuti berbagai keseruan saat acara nonton bareng. “Selain melakukan top up, mereka juga bisa memainkan spin wheel dan untuk pembelian bundle MPL bisa memainkan claw machine untuk mendapatkan beragam hadiah berupa item codes, official Merchandise Codashop dan merchandise MPL,” jelas Denise.

Tahun ini, sesi Reguler MPL ID Session 10 dimulai sejak 12 Agustus hingga 2 Oktober 2022 meliputi total 56 pertandingan. Sementara babak Playoff dan Finals digelar pada tanggal 20 hingga 23 Oct 2022 dengan total 8 pertandingan.

Partai puncak kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Professional Player Indonesia (MPL ID) Season 10 berlangsung seru dan menegangkan. Hasilnya, Onic Esports berhasil menyabet gelar juara MPL ID S10. Gelar tersebut didapatkan Onic Esports setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-1 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam Onic Esports di MPL ID Season 9 lalu. Kala itu, Onic Esports harus takluk dari RRQ Hoshi dengan skor 4-1. Selain dinyatakan sebagai juara MPL S10, tim yang dijuluki “Raja Langit” ini juga akan mewakili Indonesia di ajang M4 World Championship yang berlangsung Januari 2023 mendatang.
Di sisi lain, RRQ Hoshi sebagai juara dua berhak mendapat hadiah sebesar 67.000 dolar AS (sekitar Rp 1 miliar). RRQ Hoshi juga berhak mengikuti turnamen Mobile Legends skala dunia, M4 World Championship.

Codashop Indonesia merupakan satu-satunya platform transaksi selama berlangsungnya acara Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL ID) Season 10. MPL ID adalah ajang pertandingan esports terkemuka antar tim di Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2018 dan tahun ini memasuki tahun kelima. Game Mobile Legends adalah game populer yang diproduksi oleh Moonton dan menjadi turnamen esports yang selalu dinantikan anak muda di Indonesia.

“Codashop Indonesia telah lama bekerja sama dengan MOONTON Games dan merupakan salah satu mitra penting dalam memberikan dukungan pembayaran elektronik lintas aplikasi sehingga memudahkan para gamers dalam mengembangkan bakat mereka di dunia esports. Kami sangat berterimakasih atas dukungan Codashop dalam ajang MPL ID tahun ini. ” kata Azwin Nugraha, Public Relations & Communication Manager Esport Moonton Indonesia.

Salah satu peserta acara nonton bareng di Cafe S’Kampoeng Pontianak, Ichad, mengaku sangat senang dengan penyelenggaraan nonton bareng final MPL ID 2022. “Acaranya seru, senang bisa dapat banyak hadiah, semoga tahun depan bisa diselenggarakan lagi”, ujarnya.

Denise juga menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara nonton bareng ini karena banyak kota-kota di luar Jakarta yang juga sangat antusias mengikuti ajang MPL ID 2022. “Codashop Indonesia senang sekali bisa menyajikan keseruan final MPL ID bagi mereka yang tidak bisa nonton langsung acara final di arena MPL. Semoga melalui acara ini, suasana gempita acara final dapat dirasakan juga oleh penggemar MPL di daerah”, kata Denise.

Didirikan pada tahun 2011, Codashop yang berinduk pada Coda Payments, adalah penyedia platform top up untuk berbagai konten digital, baik game maupun non-game dengan sekitar 5 juta pengunjung dan 3 juta pelanggan tiap bulannya. Mengaplikasikan sistem dan infrastruktur teknologi yang handal dan terpercaya, Codashop menjadi platform favorit bagi jutaan pelanggannya, sekaligus menjadi mitra pilihan bagi lebih dari 300 publisher serta 20 rekanan pembayaran terkemuka. Coda Payments menjalankan operasi bisnisnya di 64 negara dan didukung oleh 521 orang karyawannya di seluruh dunia.