Kabar Baik Untuk Pecinta Kucing, Berikut Ini Fakta, Sejarah, dan Makna Hari Kucing Sedunia

66
kucing
Kucing domestik. (SirOnline/Reko Alum)

Jakarta, SirOnline.id – Tak hanya peristiwa penting atau orang penting, yang biasa dieperingati oleh masyarakat, ternyata juga ada Hari Kucing Internasional, lho.

Hari Kucing Internasional  atau Hari Kucing Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Agustus, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang manusia akan kucing.

Selain itu, kucing akrab dengan kehidupan manusia, dan hidup sebagai anggota keluarga di banyak keluarga manusia.

Kampanye Hari Kucing Internasional diluncurkan oleh International Fund for Animal Welfare pada tahun 2002 untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan dan preferensi kucing.

Hari ini juga bertujuan untuk menginspirasi para pemilik kucing untuk memunculkan ide-ide inovatif untuk memperkuat ikatan mereka dengan kucing mereka.

Untuk mengetahui lebih lanjut menganai hari kucing sedunia, dilansir dari Suara pada Senin (8/8), berikut fakta, makna, dan sejarah hari kucing sedunia.

1. Sejarah
Awalnya, Hari Kucing Internasional didirikan oleh IFAW atau International Fund for Animal Welfare untuk menghormati dan menghargai kucing pada tahun 2002.

Perayaan ini diumumkan untuk menyoroti metode tentang melindungi kucing dari pelecehan.

Perwalian Hari Kucing Internasional diteruskan ke Perawatan Kucing Internasional pada tahun 2020.

Organisasi ini adalah kelompok nirlaba Inggris yang telah bekerja untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kucing domestik di seluruh dunia sejak tahun 1958.

2. Makna
Hari Kucing Internasional memiliki banyak arti penting bagi pecinta kucing. Tidak semua kucing cukup beruntung untuk tinggal di rumah mewah, tidur di sofa empuk, dan mendapatkan makanan enak.

Ada banyak kucing liar yang tidak diperlakukan dengan baik dan bahkan mengalami pelecehan

Jadi, hari ini memiliki arti penting tidak hanya bagi pecinta kucing, tetapi semua pecinta hewan sejati.

Hari Kucing Internasional adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin melindungi dan memberikan kenyamanan bagi makhluk-makhluk ini.

3. Tema Hari Kucing Internasional 2022
Sumber daya ramah kucing adalah tema Hari Kucing Internasional 2022.

Kampanye akan fokus pada penyediaan sumber daya yang mendukung kebutuhan utama kucing sepanjang hidup mereka dan mempromosikan kesehatan fisik dan mental.

Baca: Tiket Komodo Bayar Rp15 Juta untuk Empat Orang, Ini Cara Daftarnya

4. Cara Merayakan
Kamu dapat merayakan Hari Kucing Internasional dengan mengadopsi kucing liar atau kucing dari tempat penampungan setempat.

Ada banyak anak kucing malang yang tidak mendapatkan makanan selama berhari-hari.

Banyak dari kucing-kucing ini mati karena kurangnya perlindungan dari kondisi cuaca ekstrem atau pelecehan oleh manusia.

Untuk melindungi teman berbulu Anda, Anda cukup mengadopsi mereka. Anda juga dapat membeli mainan baru untuk kucing Anda. (irv)