Di KPU, Prabowo Ajak Parpol untuk Adu Gagasan pada Pemilu 2024

21
Prabowo Subianto KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (SirOnline/Tim Media Prabowo

Jakarta, SirOnline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin langsung pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilihan Umum tahun 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Senin (8/8).

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan Partai Gerindra melaksanakan konstitusionalnya sebagai partai politik untuk mendaftarkan atau ikut serta dalam proses demokrasi yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita mengetahui bersama bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemerintahan yang dikehendaki oleh rakyat kita adalah demokrasi berdaulat rakyat, bahwa rakyat yang menentukan, melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka tentukan. Karena itulah Partai Gerindra mendaftarakan diri, melaksanakan tugas konstitusional, kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggungjawab atas masa depan bangsa dan rakyat, ucap Prabowo.

Tidak lupa, Prabowo mengucapkan rasa terimaksih kepada KPU, ini adalah tanggungjawab yang sangat berat, yang sangat sakral, bahwa proses demokrasi adalah wujudnya. Pelaksanaannya dipundak bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, tugas tanggungjawab kepada nusa dan bangsa.

Sejarah peradaban manusia, mengajarkan kepada kita, pengalaman ratusan bangsa dan negara ribuan tahun. “Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera, sehingga rakyat dapat menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan”. Kaya raya tanpa adanya rasa keadilan, menjukan suatu negara yang gagal, kita bersyukur bangsa Indonesia seperti hari ini, sebagaimana Presiden Jokowi sudah ingatkan kita, terhadap krisis dunia saat ini, ujar Prabowo.

Baca: NU – Muhammadiyah Minta Politik Identitas Tak Jadi Strategi Pemilu 2024

Untuk itu dengan Pemilihan Umum ini, Prabowo mengajak untuk berkompetisi, bersaing dengan baik, bersaing mengadu gagasan, bersaing mengadu program dan memiliki tujuan yaitu bangsa dan rakyat. Sehingga rakyat Indonesia dapat menikmati kemananan, aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua. Inilah tujuan kita bersama, boleh kita berbeda partai, tetapi kita tetap saudara semua.

Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen untuk menjalankan tugas konstitusional dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua. Sejarah mengajarkan bahwa hanya dengan demokrasi yang benar, rakyat bisa tenang, dengan demokrasi yang benar pemerintah dapat mengelola pemerintahan dengan baik, tutup Prabowo. (gin)