Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:43 WIB
More

    Politisi PDIP Sebut Prabowo Miliki Kualitas Pemimpin Kelas Dunia

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Politisi PDIP Effendi Simbolon meyakini Indonesia membutuhkan pemimpin kelas dunia. Anggota Komisi I DPR itu pun menyebut nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

    Menurut dia, Prabowo Subianto adalah sosok yang memiliki keunggulan akademis yang salah satunya, tercermin dalam kefasihannya berbahasa inggris.

    Selain itu, ia juga menyebut Prabowo mampu mengutarakan gagasannya tanpa teks. Effendi mengatakan, kualitas tersebut dapat membuat posisi presiden setara kelas dunia.

    “Saya jujur Pak Prabowo oke dalam akademis, kalau di forum internasional tanpa teks bahasa Inggris-nya, dia mampu sampaikan konsep tanpa bawa iPad,” ujar Effendi, dikutip dari Inews, Kamis (4/8).

    Kebutuhan memiliki pemimpin kelas dunia, lanjut Effendi, juga menyangkut pada posisi Indonesia yang saat ini berperan sebagai tuan rumah G20. Ia menyebut, situasi konflik global yang terjadi saat ini membuat pemimpin negara harus memiliki nilai tawar yang tinggi di mata dunia.

    “Kita harap ada Bung Karno lain yang bisa jadi pemimpin dunia. Bukan harus seperti dia, tapi misal seperti Putin, Korut, punya posisi bargaining,” katanya.

    Effendi pun berharap capres yang dipilih masyarakat pada pemilihan presiden 2024 nanti memiliki kemampuan mental, fisik, internasional dan mengakar pada budaya Indonesia.

    Baca: Menilik Cawapres Pendamping Prabowo di Pemilu 2024, Ini Prediksinya

    “Yang punya kekuatan historis Majapahit Sriwijaya. Jadi harus buktikan kemampuan udara dan maritim. Saya harap kali ini Tuhan berikan calon triple A,” pungkas dia.

    Dalam banyak kesempatan, Prabowo kerap menyampaikan pidato berbahasa Inggris yang ia sampaikan tanpa teks. Baru-baru ini Prabowo mengisi panel forum internasional IISS Shangri-La di Singapura (11/6). Pidato itu mendapat pujian dari berbagai kalangan penting. (un)

    BERITA TERBARU

    Turnamen Bolavoli Antarperusahaan/Instansi : SNJ Petik Kemenangan

    Jakarta,SIROnline-Tim putri Suri Nusantara Jaya (SNJ) memetik kemenangan pertama pada hari pertama Turnamen Kemerdekaan Bolavoli Antarperusahaan/Instansi Piala Gubernur DKI...

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    Pemakaian Obat Kanker Perlu Diaudit

    French Fine Dining di Cassis Kitchen