Ketua DPRD Jabar Bangga PERSIB U-16 Juara Nusantara Open 2022

31
nusanatara open
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Taufik Hidayat, S.H., M.H. bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia, H. Prabowo Subianto menghadiri pertandingan final Nusantara Open 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (01/08). (Sumber: Istimewa)

Bogor, SirOnline.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., menghadiri pertandingan final Nusantara Open 2022 bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia, H. Prabowo Subianto di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (01/08/2022).

Persib Bandung U-16 keluar sebagai juara Nusantara Open 2022. Maung Bandung ini mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0. Duel final Persib vs PSLS berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (1/8/2022). Persib menang lewat gol-gol Rionladi di menit ke-38 dan Goshirowi di menit ke-42.

“Saya bangga Persib Bandung U-16 menjadi juara di kejuaraan ini,” ujar H. Taufik Hidayat, S.H., M.H.

nusanatara open
(Sumber: Istimewa)

Keluar sebagai juara, Persib Bandung membawa pulang trofi Piala Prabowo Subianto 2022 dan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 miliar. PSLS Lhokseumae yang merupakan runner-up berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 750 juta.

Baca: Tim Beregu Para Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Emas Pertama di Asean Para Games Solo 2022

“Sesuai janji saya, yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan selama satu bulan,” kata Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu. “Tetapi karena saya lihat tadi runner up, juara keduanya juga sangat semangat dan terampil, yang juara kedua tetap akan kita kirim ke luar negeri juga,” lanjutnya seusai penutupan Nusantara Open

Nusantara Open adalah turnamen sepak bola U-16 yang diinisiasi Prabowo Subianto untuk mencari dan menggembleng pemain muda untuk mengantarkan Timnas Indonesia agar dapat berlaga di Piala Dunia. (des)