Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:11 WIB
More

    Tim Beregu Para Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Emas Pertama di Asean Para Games Solo 2022

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Solo, SirOnline.id – Atlet Indonesia meraih medali emas pertama dalam ASEAN Para Games 2022 melalui cabang olahraga para bulu tangkis nomor beregu putra di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7).

    Mengutip situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (1/8), Indonesia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi berhasil mengunci poin-poin kemenangan untuk Indonesia.

    Pada laga pertamana, Fredy mengalahkan Kitichokwattana Chawarat dengan skor 21-19, 21-12. Pertandingan itu membawa Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

    Kemenangan itu membuat ganda putra, Hafizh/Hary tampil memukau pada pertandingan setelahnya. Mereka meraih skor 21-13, 21-13 atas Chok Uthaikul Watcharaphon/Teamarron Siripong.

    Baca: Ukir Sejarah, PBSI Gelar Piala Presiden 2022

    Keberhasilan tersebut turut mengobarkan semangat bagi atlet berikutnya. Dheva berhasil menaklukan Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 dan menjadi penyempurna bagi kemenangan Indonesia.

    Di pertandingan sebelumnya, Indonesia juga mampu mengandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0. Saat itu poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Ukun Rukaendi, dan Suryo Nugroho.

    Dua kemenangan tersebut mengantar Tim Badminton Indonesia merebut medali emas Asean Para Games Solo 2022. (un)

    BERITA TERBARU

    Polisi Narkoba di Karawang AKP ENM Positif Narkoba

    Jakarta, SirOnline.id - Dittipideksus Bareskrim Polri telah menangkap Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM), polisi itu...

    POPULER

    BERITA PILIHAN