Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:18 WIB
More

    Prabowo: Kemanusiaan Adalah Nilai Utama Pencak Silat

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Malaysia, SirOnline.id – Presiden Persatuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto mengaku salut dengan semangat dan sportifitas para pesilat dalam mengikuti kejuaraan.

    Menurutnya, hal itu lebih penting dari persoalan menang atau kalah.

    “Di sini, semua adalah pemenang. Karena pencak silat bukan soal menang kalah. Tapi pertahanan diri. Pertahan yang baik melawan kejahatan, pertahan kebenaran melawan yang salah,” ujar Prabowo saat memberikan pidato di acara penutupan kejuaraan The 19th World Pencak Silat Championship di Melaka, Malaysia, Minggu (31/7).

    Menteri Pertahanan RI itu pun mengapresiasi langkah Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (Pesaka) dalam mengadakan turnamen tersebut. Menurutnya, Pesaka dan Pemerintah Malaysia telah menetapkan standar yang baik dalam menggelar kejuaraan pencak silat kelas dunia.

    “Mengapresiasi Malaysia, Malaka, Pesaka dalam menggelar The 19th World Pencak Silat Championship. Pelayanan, disiplin, proses yang brilian menjadi standar kejuaraan pencak silat,” jelasnya.

    Ia juga berbangga hati lantaran para pesilat mengamalkan pencak silat yang berpegang teguh para kemanusiaan. Menurutnya, hal itu tercemin dari jalinan persaudaraan yang terjalin antar peserta.

    Baca: Buka World Pencak Silat Championship, Prabowo Ungkap Filosofi Pendekar Pencak Silat

    “Inilah nilai sesungguhnya dari pencak silat. Persaudaraan, persahabatan dan perdamaian,” pungkas dia.

    Kejuaraan The 19th World Pencak Silat Championship di Melaka, Malaysia yang berlangsung pada 26 Juli hingga 31 Juli 2022. Pada turnamen itu, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan perolehan sebelas medali emas, sembilan medali perak dan delapan medali perunggu. (un)

    BERITA TERBARU

    Cak Imin: Gerindra adalah Kekuatan Merah Putih yang Jadi Harapan Bangsa

    Sentul, SirOnline.id - Ketua umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut Partai Gerakan Indonesia...

    POPULER

    BERITA PILIHAN