Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:55 WIB
More

    Pecel dan Gado-Gado Jadi Salah Satu Salad Terbaik Dunia

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kabar baik datang dari dunia kuliner Indonesia. Pecel dan gado-gado berhasil masuk ke dalam ’50 Best Salads July 2022′ versi websites ulasan makanan, Taste Atlas.

    Melansir Kumparan, Sabtu (30/7) hadirnya gado-gado dan pecel tidak lepas dari leluhur Indonesia yang terkenal memakan berbagai hasil bumi, termasuk sayuran. Hal tersebut terlihat dari komposisi kedua makanan tersebut.

    Kepopuleran makanan Indonesia ini membuat Taste Atlas menobatkan keduanya sebagai salah satu salad terbaik di dunia. Tak main-main, posisi dua kuliner khas Indonesia itu berhasil mengalahkan berbagai makanan dari negara lainnya.

    Pecel menempati urutan ke-13 sebagai salad terbaik di seluruh dunia dengan skor 4,38. Makanan khas Jawa ini terkenal dengan bumbu kacang yang menggugah selera. Pecel lengkap disajikan dengan berbagai macam sayuran seperti tauge, kacang panjang, mentimun, kemangi, kecipir, dan lainnya.

    Baca: Benarkah Beli Nasi Padang Jika Dibungkus Lebih Banyak?

    Sementara gado-gado, ia berhasil menempati urutan ke-24 dengan skor 4,17. Makanan khas Jakarta ini berisi berbagai sayuran yang direbus, irisan telur, tahu, tempe, lengkap dengan kerupuk. Gado-gado juga disajikan dengan sambal kacang layaknya pecel. (un)

    BERITA TERBARU

    Isu Pertalite Naik Rp10 Ribu Disorot Publik, Cek Faktanya Disini

    Jakarta, SirOnline.id - Tak hanya bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang sebelumnya naik, kini publik ramai memperbincangkan isu...

    POPULER

    BERITA PILIHAN