Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:04 WIB
More

    15 Bandit Curanmor Diringkus Polres Karawang, Satu Diantaranya Ibu Rumah Tangga

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Karawang, SirOnline.id – Dalam sepekan, 15 orang bandit pencurian sepeda motor (curanmor) diringkus personel Polres Karawang.

    Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, dari 15 orang tersangka, satu diantaranya perempuan.

    “Dari 15 orang tersangka terdapat satu orang perempuan dan 14 laki-laki, bahkan dua orang residivis kasus serupa yakni berinisial KN dan CR,” ujar Kapolres, di Mapolres Karawang, Jumat (29/7).

    (SirOnline/Irvan Maulana)

    Ia menambahkan, jajarannya juga menyita beberapa barang bukti diantaranyasembilan unit kendaraan roda dua berbagai jenis, serta beberapa kunci T yang digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya.

    “Dari hasil penyidikan 15 orang tersangka ini tanpa, berasal dari Karawang, Bogor, Bekasi dan Subang,” kata dia.

    Dari 24 laporan polisi yang terungkap setelah dilakukan pemetaan, terdapat beberapa kelompok pelaku. Yang pertama berlokasi di Cilamaya baik itu pemetik dan juga penadahnya.

    Kedua di wilayah Pedes, daerah operasi di wilayah hukum yang di Teluk Jambe timur dan Karawang Kota. Ketiga di Pakisjaya dan Batujaya, dan terakhir kelompok pelaku beraksi di Rengasdengklok.

    (SirOnline/Irvan Maulana)

    “Dari ke 15 tersangka ini rata-rata usia mereka antara 19-43 tahun pekerjaan nya swasta, buruh, dan ibu rumah tangga,” kata Kapolres.

    Pelaku perempuan Kapolres mengungkap, berperan sebagai joki motor curian, atau mengendarai motor hasil curian untuk dibawa kabur.

    Baca: Kasus Wisawatan Inggris yang Dibegal di Lombok Belum Terungkap

    Para pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara, dan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4-7 tahun penjara.

    “Kami imbau kepada masyarakat agar tidak membeli sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat, tetap waspada, jika terhadap gangguan keamanan disekitar, bila menemukan hal yang berpotensi terjadinya tindak kriminal, laporkan pada kami. Polres Karawang akan terus berupaya dalam mewujudkan kamtibmas diwilayah Karawang,” pungkas dia. (irv)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN