Temui Menhan Prabowo, Dubes Maroko Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan

17
Menhan dan Dubes Maroko
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jumat, (29/7).

Dalam kunjungan perdananya ke Kemhan, Ouadia Benabdellah menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penerimaan yang begitu hangat dari Menhan Prabowo.

Membawa misi persahabatan dan persaudaraan erat dari negara asalnya yang terletak di benua Afrika, Ouadia Benabdellah berharap bahwa pertemuan ini dapat semakin memperkokoh hubungan diplomatik Indonesia-Maroko ke arah yang lebih strategis di sektor pertahanan dan keamanan, khususnya bidang industri pertahanan.

Kepada Menhan Prabowo, Ouadia Benabdellah juga berharap agar Kementerian Pertahanan dapat meningkatkan kerja sama terkait penanganan anti-terorisme, penanggulangan bencana, pertukaran informasi & intelijen, latihan bersama, hingga pembina pendidikan dan pertukaran pasukan.

Baca: Bertemu Dirut ASABRI, Menhan Prabowo Bahas Kesejahteraan Purnawirawan

Hampir lebih dari 70 tahun, Indonesia-Maroko telah terlibat berbagai bentuk kesepakatan dan nota kesepahaman di sektor ekonomi, industri, dan perikanan, garmen, dan pariwisata.

Ouadia Benabdellah juga menyampaikan rasa terima kasih sebagai bentuk penghargaan terhadap segala bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada pemerintah dan rakyat Maroko selama menghadapi pandemi Covid-19. (si/nhn)