Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:13 WIB
More

    Prabowo Apresiasi Pesaka Gelar Kejuaraan Silat Dunia

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Presiden Persatuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto mengapresiasi langkah Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (Pesaka) mengenalkan olahraga pencak silat di kancah dunia. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri jamuan Pesaka menyambut Kejuaraan Silat Dunia ke-19 di Malaka, Malaysia, Senin (25/7).

    “Saya yakin kejuaraan ini akan sukses dan berhasil,” ujar Prabowo.

    Prabowo mengatakan, upaya Pesaka selaras dengan Persilat untuk terus mempromosikan pencak silat. Menurutnya, kolaborasi perlu diperkuat untuk mencapai pencak silat yang diakui dunia.

    “Saya harap kita bisa banyak bertemu dan berdiskusi serta saling support. Kita bisa improvisasi agar pencak silat ada di arena internasional. ” katanya.

    Menteri Pertahanan itu pun mengaku senang saat mengetahui Pesaka menggelar turnamen di Malaka. Prabowo menilai, Malaka adalah kota yang penuh sejarah dan cerita. Dia pun menyebut Malaysia sebagai rumah keduanya setelah Indonesia.

    Baca: Pesan Menhan Prabowo Saat Hadiri Peringatan Satu Abad Taman Siswa

    “Malaka adalah kota penuh sejarah. Saya ucapkan selamat karena Pesaka sudah memilih Malaka untuk mengadakan ajang ini. Saya sangat senang diundang kembali ke Malaysia. Buat saya, Malaysia sudah seperti rumah kedua,” tutupnya.

    Kejuaraan Silat Dunia ke-19 akan selama 5 hari, mulai dari Selasa (26/7) hingga Minggu (31/7). Kompetisi ini akan berlangsung di MITC, Malaka, Malaysia. (un)

    BERITA TERBARU

    Polisi Narkoba di Karawang AKP ENM Positif Narkoba

    Jakarta, SirOnline.id - Dittipideksus Bareskrim Polri telah menangkap Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM), polisi itu...

    POPULER

    BERITA PILIHAN