Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:35 WIB
More

    Pesan Menhan Prabowo Saat Hadiri Peringatan Satu Abad Taman Siswa

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri peringatan satu abad Taman Siswa di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (24/7).

    Dalam sambutannya, Menhan Prabowo mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan yang diberikan kepada dirinya.

    “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar Taman Siswa yang telah mengundang saya pada siang hari ini. Saya sungguh memandang sebagai sebuah kehormatan besar,” ucap Menhan Prabowo.

    (SirOnline/Tim Media Prabowo)

    Menhan Prabowo pun ikut mengenang jasa-jasa Ki Hajar Dewantara dalam dunia pendidikan di Indonesia sejak masa penjajahan hingga saat ini Indonesia telah merdeka dan bergerak ke arah yang lebih maju.

    Menurut Menhan Prabowo, Ki Hajar Dewantara tidak bisa dilepaskan dari tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan lainnya seperti Presiden Soekarno, Bung Hatta, dan Jenderal Soedirman, serta masih banyak yang lainnya.

    “Tapi saya mau bicara dari hati saya, intinya adalah bahwa Ki Hajar Dewantara sesungguhnya adalah pahlawan yang hampir dilupakan oleh kita generasi penerus. Tapi kita mulai menganggap Ki Hajar Dewantara sebagai figur yang menyumbang pikiran, tetapi sesungguhnya kita kurang paham betapa besar jasa Ki Hajar Dewantara kepada bangsa Indonesia,” kata Menhan Prabowo.

    Baca: Peringati Hari Anak, Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

    Lebih lanjut, Menhan Prabowo mengatakan bahwa di era ini, anak muda tidak lagi suka dengan janji-janji yang tak dapat direalisasikan. Menurutnya, generasi sekarang sudah tak perlu lagi berbicara yang tidak-tidak, melainkan sudah waktunya menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara.

    “Yang perlu sekarang adalah ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, dan tut wuri handayani dan zaman sekarang yang penting bukan lagi janji kosong, tapi pelaksanaannya,” tegas Menhan Prabowo.

    Di akhir sambutannya, Menhan Prabowo berpesan kepada semua peserta yang hadir untuk tetap memegang teguh nilai-nilai ajaran Ki Hajar Dewantara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (gin/nhn)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN