Senin, 8 Agustus 2022 | 07:57 WIB
More

    Polisi Kerahkan Ratusan Personil Kawal Autopsi Ulang Jasad Brigadir Josua

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Sebanyak 330 personil dari Polda Jambi akan dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Fredy Sambo beberapa pekan lalu.

    Dilansir dari Tempo, Selasa, (26/7) Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pengerahan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran autopsi ulang.

    “Pengamanan akan ditugaskan di beberapa titik lokasi, seperti di rumah duka, pemakaman, RSUD Sungai Bahar, dan Polsek Sungai Bahar.┬áPersonel yang bertugas merupakan gabungan dari Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi,” kata Mulia.

    Pihak kepolisian dan keluarga telah bersepakat untuk melaksanakan autopsi ulang Brigadir J pada Rabu (27/7) pukul 10.00 WIB. Menurut pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak nantinya ada tujuh orang dari pihak keluarga akan diikutsertakan.

    Baca: Hanya 15 Menit, Aksi Lilin Keadilan Brigadir Yoshua Dijaga Ketat Petugas

    “Pelaksanaan autopsi tidak bisa dilakukan di lingkungan pemakaman karena ruangan yang sempit. Oleh karena itu, autopsi ulang Brigadir J akan dilakukan di RSUD Sungai Bahar,” kata Kamaruddin dikutip dari Kompas.

    Autopsi ulang Brigadir J akan dilakukan tim dokter forensik yang terdiri dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri. (rr)

    BERITA TERBARU

    Indonesia Incar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

    Jakarta, SirOnline.id - Indonesia mengincar status tuan rumah Olimpiade 2036. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkap, keinginan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN