Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:30 WIB
More

    Tahun Ajaran Baru Dimulai, Babinsa di Karawang Sisir Anak-anak Kurang Mampu Untuk Membantu Biaya Pendidikan

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Karawang, SirOnline.id – Tahun ajaran baru telah dimulai, kini para siswa usai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), diantara beberapa siswa ada yang senang, namun beberapa diantara justru terlihat murung.

    Seperti halnya yang dialami beberapa siswa kurang mampu di Purwasari, Karawang, tiga orang kurang mampu tercatat tak memiliki seragam sekolah saat hendak masuk sekolah di hari pertama.

    Babinsa Purwasari Kodim 0604 Karawang Sertu Winta, menuturkan, mendapati hal itu ia berinisiatif memberikan 3 paket perlengkapan sekolah kepada orangtua siswa tersebut.

    Bantuan itu diberikan bukan hanya sebagai wujud dukungan TNI AD terhadap pendidikan, Sert Winta mengungkap, ia merasa memiliki kewajiban untuk membantu keluarganya yang kurang mampu.

    “Alhamdulillah saya masih bisa membantu anak kita yang saat ini tidak memiliki seragam untuk sekolah,” kata Sertu Winta, Senin (25/7).

    Meski bantuan tidak seberapa nilainya, namun ia berharap, bantuan itu bisa bermanfaat untuk anak-anak khusunya anak keluarga kurang mampu yang ingin sekolah.

    “Semoga bisa bermanfaat, dan semoga bisa menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan kedua orang tua kelak,” ujar dia.

    Baca: Peringati Hari Anak, Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

    Selain itu, ia juga mendoakan, agar anak-anak tersebut dimudahkan rezekinya, dan ia berharap anak-anak tersebut bisa jadi perhatian pemerintah setempat secara berkelanjutan.

    “Sebagai Babinsa, tentu kita wajib menjalin hubungan baik, semoga bantuan untuk anak-anak ini juga berlanjutan,” pungkasnya. (Irv)

    BERITA TERBARU

    Isu Pertalite Naik Rp10 Ribu Disorot Publik, Cek Faktanya Disini

    Jakarta, SirOnline.id - Tak hanya bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang sebelumnya naik, kini publik ramai memperbincangkan isu...

    POPULER

    BERITA PILIHAN