Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:27 WIB
More

    Peringati Hari Anak, Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kehadiran anak dalam sebuah keluarga kerap disebut sebagai anugerah bagi banyak orang. Kebanyakan orang tua pun selalu mengupayakan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak-anaknya.

    Salah satu yang paling menyenangkan adalah ketika orang tua dapat menghabiskan waktu dengan beraktivitas bersama anaknya.

    Mengutip Antara, berikut tiga inspirasi aktivitas orang tua dan anak yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu (23/7).

    Memasak Bersama

    Memasak bersama anak tak hanya menyenangkan, tapi juga dapat memberi sejumlah manfaat untuk anak, salah satunya membangun rasa percaya diri.

    Ketika orang tua secara aktif melibatkan anak dalam proses memasak di rumah seperti membantu menyiapkan alat, bahan, dan ikut serta dalam proses pembuatannya, anak akan merasa bahwa dirinya dipercaya dan juga membangun rasa tanggung jawab.

    Untuk hasilnya, orang tua bisa memuji mereka sebagai tanda bahwa orang tua menghargai usaha anak untuk melakukan yang terbaik.

    Mendongeng Sebelum Tidur

    Mendongeng kepada anak di malam hari, selain dapat membantunya tidur lebih nyenyak juga bermanfaat untuk mengasah imajinasi mereka.

    Melalui dongeng, anak-anak dapat membayangkan apa pun yang mungkin tidak ditemukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Para orang tua bisa menggambarkan bagaimana hewan bisa berbicara, kehidupan di istana, hingga tokoh dengan kekuatan super.

    Baca: Diperingati Esok Hari, Ini Sejarah dan Makna Hari Anak Nasional

    Kiat lain yang juga bisa dilakukan adalah membuat kegiatan mendongeng semakin tak terlupakan adalah dengan membuat peragaan mendongeng dengan boneka atau alat peraga lain.

    Membuat Proyek Seni Bersama

    Sifat anak-anak yang dipenuhi rasa ingin tahu, tentu bisa dimaksimalkan dengan membuat proyek seni bersama.

    Orang tua dapat membuat sebuah proyek seni dengan mengombinasikan warna-warna yang ada menjadi warna yang baru ketika melukis dan menggambar. Dari proyek seni ini, orang tua juga bisa mendapatkan sarana memvisualisasikan jawaban untuk ribuan pertayaan anak. (un)

    BERITA TERBARU

    Turnamen Bolavoli Antarperusahaan/Instansi : SNJ Petik Kemenangan

    Jakarta,SIROnline-Tim putri Suri Nusantara Jaya (SNJ) memetik kemenangan pertama pada hari pertama Turnamen Kemerdekaan Bolavoli Antarperusahaan/Instansi Piala Gubernur DKI...

    POPULER

    BERITA PILIHAN