Kamis, 8 Desember 2022 | 08:46 WIB
More

    Asmara Abigail, Jadi Nominator Festival Film Bergengsi di Swiss

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Akrtis Indonesia, Asmara Abigail masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Locarno 2022. Nominasi tersebut diraihnya berkat peran sebagai pemeran utama dalam film Stone Turtle karya sutradara asal Malaysia, Woo Ming Jin.

    Melansir Tempo Stone Turtle juga membuat sejarah baru sebagai film berbahasa Melayu pertama yang turut bersaing di kompetisi utama Festival Film Locarno.

    Stone Turtle merupakan film thriller dramatis yang memadukan aksi langsung dan animasi. Film ini menghadirkan kisah perjalanan waktu tentang seorang perempuan yang tinggal di pantai timur, yang terjerat dengan seorang pria dalam tarian duplikasi dan penipuan yang berbahaya.

    Asmara Abigail berperan sebagai Zahara, seorang pengungsi tanpa kewarganegaraan, tinggal di sebuah pulau kecil terpencil di Malaysia, tempat dia mencari nafkah dengan menjual telur penyu.

    Baca: Keren, Film “Inang” Tampil di Festival Internasional Bucheon

    Kemudian datang seseorang bernama Samad (Bront Palarae), mengaku sebagai peneliti universitas, mengunjungi pulau itu, ingin mempekerjakan Zahara untuk mengajaknya berkeliling. Seiring berjalannya hari, Zahara dan Samad terjerat dalam tarian duplikasi dan penipuan tersebut.

    Produksi film tersebut dimulai di Terengganu,  Malaysia pada Januari 2022 dan selesai pada bulan yang sama. Pembuat film terkenal yang bekerja di Jepang dan Malaysia, Edmund Yeo bertindak sebagai produser dan editor Film tersebut.

    Stone Turtle akan tayang perdana dalam Festival Film Locarno ke-75. Mewakili film, Woo Ming Jin, Edmund Yeo, Bront Palarae, dan Asmara Abigail dijadwalkan akan menghadiri Festival Film Locarno di Swiss, yang digelar pada 3-13 Agustus 2022. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN