Kamis, 8 Desember 2022 | 09:23 WIB
More

    Gelar Turnamen Sepakbola, Prabowo: Ini untuk Mencari Bibit-bibit Muda!

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Bogor, SirOnline.id – Ketua Umum partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto resmi membuka turnamen sepakbola bertajuk Nusantara Open, Piala Prabowo Subianto 2022 di Nusantara Polo Club Field (NPC), Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, (16/7).

    Prabowo PSSI
    (SirOnline/Tim Media Prabowo)

    “Turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit muda yang pada saatnya bisa membawa Indonesia ke kancah olahraga dunia,” kata Prabowo.

    Menurutnya kemajuan olahraga khususnya sepak bola adalah kemajuan suatu negara. Semua orang di dunia memandang majunya negara tersebut dari sepakbolanya.

    (SirOnline/Tim Media Prabowo)

    “Sepakbola merupakan inti dari makna kehidupan, keberhasilan pertandingan antar kesebelasan bukanlah karena individu, satu dua orang tetapi tim dengan sebelas orang, ada pemain, pelatih, ada dokter,” lanjut Prabowo.

    16 tim dari akademi sepak bola terbaik di Indonesia bakal bersaing dalam turnamen yang berlangsung dari tanggal 16-31 Juli 2022 ini.

    Baca: Turnamen Sepak Bola Piala Prabowo Subianto Resmi Digelar di Bogor

    (SirOnline/Tim Media Prabowo)

    Ketua Dewan Pengarah Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022, Fary Djemy Francis saat konferensi pers Selasa, (12/7) kemarin mengatakan 30-35 pemain terbaik dari turnamen ini akan mendapat beasiswa masuk Akademi Nusantara Bersatu yang berstandar internasional, pemain nantinya dipilih berdasarkan rangkaian sistem terintegrasi.

    “Ini turnamen pertama yang menggunakan full big data analisis dalam menilai setiap pemain. Jadi pemain akan dinilai dari beberapa aspek, khususnya tiga aspek yakni mental, teknik, dan fisik,” kata Aji dikutip Antara.

    (SirOnline/Tim Media Prabowo)

    Berikut tim yang akan bersaing di Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022. Grup A yang dihuni Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, dan Tiga Naga FC. Kemudian Grup B, PSM Makassar, PSA Ambon, PSS Sleman, Asifa, Grup C yang dihuni Persib Bandung, Garuda Nusantara, Persipura, dan ASIOP, serta terakhir Grup D menghimpun Borneo F, Maluku Utara SLC, Persija Jakarta, dan Bintang Timur. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN