Selasa, 6 Desember 2022 | 07:16 WIB
More

    Keren, Film “Inang” Tampil di Festival Internasional Bucheon

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pasca pandemi Covid-19 industri perfilman tanah air terus produktif. Kali ini film berjudul “Inang” besutan sutradara Fajar Nugros tampil perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), pada tanggal 8 Juli 2022 dan diputar kembali, Kamis, (14/7) kemarin.

    “Hal ini tidak hanya membanggakan bagi insan perfilman di Tanah Air tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia khususnya diaspora Indonesia di Korea Selatan,” ujar Dubes Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto dalam keterangan resminya, Jumat, (15/7).

    Hal yang sama diungkapkan produser IDN Pictures Winston Utomo, menurutnya film ini khusus dibuat untuk menampilkan keragaman budaya di Indonesia, serta pentingnya keluarga sebagai perekat seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

    inang
    (Sumber: KBRI Seoul)

    Sementara itu, sutradara Fajar Nugros mengungkapkan penanyangan di BIFAN ini adalah kejutan manis buat dirinya karena ini adalah awal dirinya menyutradarai film bergenre horor.

    “Ini pertama kalinya saya membuat film dengan genre horor. Alhamdulillah. Kejutan yang manis bagi kami semua bahwa film ini dapat tembus BIFAN. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan dan KBRI Seoul atas dukungan total yang tampak dari membludaknya penonton saat film Inang tayang perdana,” ungkap Fajar.

    Film horor “Inang/The Womb” ditulis oleh Deo Mahameru ini dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

    Baca: Hantu Ivanna akan Kembali Gentayangan

    Film ini merupakan film panjang pertama yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad. Pada kesempatan ini Naysilla akan beradu akting dengan ibu kandungnya, Lydia Kandou.

    Film Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

    Selain film Inang, IDN Pictures juga membawa Horor Keliling yang dipilih oleh Network of Asia Fantastic Film (NAFF) Project Market untuk mengikuti seleksi It Project Selection bersama 12 judul lain. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN