Kamis, 8 Desember 2022 | 09:21 WIB
More

    Singapore Open 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Lolos ke Semifinal

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil merebut tiket ke semifinal ajang bulutangkis Singapore Open 2022. Keduanya berhasil mengalahkan ganda India, MP Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 10-21, 21-18, 21-17.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7), Hendra/Ashan harus bertarung tiga gim, lewat laga seru selama 49 menit.

    Di set pertama, ganda Indonesia berjuluk The Daddies ini dibuat susah payah oleh Arjun/Kapila yang mengontrol permainan. Pukulan-pukulan ganda India ini juga bagus dan halus termasuk penempatan bolanya. Arjun/Kapila berhasil merebut kemenangan dengan 21-10.

    Di set kedua, berbekal pengalaman dan mentalitas juara, Hendra/Ahsan bangkit dan memenangi set kedua.

    “Di gim kedua, syukur kita bisa bangkit dan gantian memegang kendali permainan. Pada poin-poin kritis, kami bisa ambil. Kami lebih memiliki kematangan pengalaman,” tutur Hendra.

    Berikutnya di gim ketiga, Hendra/Ahsan kembali memegang kendali dan menyudahi dengan kemenangan.

    Baca: Singapore Open 2022: Ganda Campuran Indonesia Kalahkan Malaysia

    “Dari awal gim ketiga langsung kita grebeg duluan. Dengan lebih memegang kendali permainan, akhirnya kami berhasil dan maju ke semifinal,” kata Hendra.

    Di pertandingan berikutnya, Sabtu, (16/7) Hendra/Ahsan bakal ditantang juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjulukan The Babbies ini ke semifinal setelah menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN