Singapore Open 2022: Ganda Campuran Indonesia Kalahkan Malaysia

13
Singapore Open 2022
(Sumber: PBSI)

Singapura, SirOnline.id – Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga pembuka turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022. Mereka yang merupakan finalis Malaysia Masters 2022 itu berhasil memetik kemenangan atas wakil Malalaysia Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien.

Laga tersebut digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (13/7). Rinov/Pitha memang lebih mendominasi dari awal pertandingan.

Hanya dalam waktu 25 menit, mereka berhasil menang dua gim sekaligus dengan skor 21-14, 21-16.

“Alhamdulilah bisa menang. Tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan masih adaptasi dengan angin, lampu, dan shuttlecock,” ujar Pitha, dikutip dari rilis PBSI, Rabu (13/7).

Ia mengungkap, meski meraih kemenangan, dalam pertandingan yang dilakoninya tidak mudah. Pasalnya, ia harus melakukan beberapa penyesuaian awal.

“Ya dalam pertandingan tadi, kami masih harus melakukan penyesuaian dengan lapangan, angin, dan shuttlecock-nya. Tetapi syukurlah adaptasinya berjalan baik dan kami bisa menang,” kata dia.

Sejak masuk lapangan, pasangan ganda campuran yang kini menduduki rangking 18 BWF itu mengaku, dirinya optimistis bisa memenangi laga pembuka turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Selain bermodal keberhasilan sebagai finalis di Malaysia Masters pekan lalu, Rinov/Pitha juga dalam kondisi prima.

“Dari awal, keyakinan untuk menang itu harus ada. Tetapi, kami tidak mau terlalu yakin juga, supaya tetap waspada,” lanjut Pitha.

“Yakin dengan kemampuan diri sendiri dan juga partner. Kami hanya berprinsip setiap tampil harus bisa lebih dari yang kemarin saja,” timpal Rinov.

Dengan kemenangan tersebut, di babak kedua ajang berhadiah total 370 ribu dolar AS ini, Rinov/Pitha akan melawan wakil Malaysia yang jadi wakil unggul ketujuh negeri jiran itu,  yakni, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

“Buat persiapan besok melawan pasangan Malaysia, kami harus lebih siap lagi karena lawan sudah bertambah berat. Jadi fokusnya harus ditambah dan serta menyiapkan strategi yang bagus saja,” kata Rinov.

Baca: Singapura Open 2022: Leo/Daniel Taklukkan Malaysia di Laga Pembuka

Kendati demikian, kemenagan Rinov/Pitha tidak diikuti rekannya di Pelatnas Cipayung. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Keduanya dikalahkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran lewat dengan 3 gim, 24-22, 15-21, 18-21 dalam durasi 60 menit.

Selain itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga dikalahkan Hafiz Faizal/Serena Kani, yang merupakan pasangan profesional non-pelatnas dengan skor 10-21, 31-14, 19-21. (irv)