Senin, 8 Agustus 2022 | 09:17 WIB
More

    Pulihkan Ekonomi Pascapandemi, Hippindo Gelar Indonesia Retail Summit

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), hadirkan program tahunan baru, Indonesia Retail Summit.

    Acara akan berlangsung 15-17 Agustus 2022 di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga bertepatan dengan momentum perayaan Hari Jadi Sarinah.

    Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah menjelaskan, Indonesia Retail Summit
    merupakan upaya Hippindo untuk membantu pemulihan ekonomi nasional, dan berfokus
    untuk memulihkan kembali retail offline melalui kolaborasi dengan produk lokal maupun global.

    “Indonesia Retail Summit ini disinergikan melalui joint venture, investasi, pembukaan pabrik yang bertujuan untuk membuka peluang kerjasama lainnya untuk industri retail,” ujar Budihardjo, di Kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (14/7).

    Ia menuturkan, kegiatan itu juga diharapkan bisa meningkatkan lapangan pekerjaan, hingga pendapatan negara melalui pajak.

    “Indonesia Retail Summit ini diharapkan bisa menjadi wadah yang dapat memaksimalkan industri retail hingga tumbuh secara optimal,” kata dia.

    Baca: Krisis Ekonomi Indonesia Tak Seburuk Sri Lanka, Begini Kata Pengamat

    Terpisah, Ketua Indonesia Retail Summit, Anne Patricia Sutanto menambahkan, hadirnya program Indonesia Retail Summit ini adalah untuk memberikan semangat, motivasi, dan peluang kepada para peretail tanah air.

    “Program tahunan ini bisa menjadi kawan dari perjalanan industri retail di Indonesia untuk berkembang, tidak hanya dari cakupan nasional, tetapi juga kancah internasional yang juga didukung oleh wadah asosiasi Hippindo,” ujar Anne. (irv)

    BERITA TERBARU

    Indonesia Incar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

    Jakarta, SirOnline.id - Indonesia mengincar status tuan rumah Olimpiade 2036. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkap, keinginan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    Dari Jogja Kisahku Bermula

    Rasio Utang Indonesia Terendah di ASEAN