Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:14 WIB
More

    Survei Parameter: Popularitas Prabowo Subianto Nyaris 100 Persen

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia menyebut, tingkat popularitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai  calon presiden (capres) 2024 mencapai nyaris 100 persen.

    Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mencatat, dari banyak nama tokoh yang dinilai potensial meramaikan pesta politik 2024, Prabowo Subianto paling tertinggi.

    “Prabowo Subianto 98,2 persen. Jadi popularitasnya ini hampir mentok 100 persen,” kata Adi, dikutip dari Tribunnews, Kamis (14/7).

    Adi mengungkap, kemungkinan alasan popularnya nama Prabowo lantaran Ketua Umum Partai Gerindra itu telah beberapa kali ikut pemilu. Menurutnya, hal itu membuat hampir semua masyarakat mengenali Prabowo Subianto.

    Baca: Prabowo Dinilai Bisa Akhiri Dikotomi dan Rivalitas Politik di Indonesia

    Tokoh lain yang juga disebut memiliki tingkat popularitas tinggi adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan angka 92,9 persen. Nama Anies disusul oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno yang memeroleh angka 89,2 persen.

    Survei ini digelar pada 15-29 Juni 2022. Sekitar 1.200 responden berusia 17 tahun atau sudah menikah terlibat dalam kegiatan tersebut. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN