Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:44 WIB
More

    Festival Sandeq, Usung Logo 34 Provinsi Sebagai Simbol Dukung IKN

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Sulawesi, SirOnline.id – Festival Sandeq 2022 bakal melibatkan perahu sejumlah provinsi di Indonesia. Penentuan jumlah tersebut dilakukan lantaran tiap perahu tradisional asal Sulawesi Barat itu nantinya akan menampilkan logo setiap provinsi.

    Pejabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik menyebut, pengusungan logo dari 34 provinsi di Indonesia sekaligus menyimbolkan bentuk dukungan pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

    “Perahu Sandeq yang akan diberangkatkan bakal menampilkan 34 logo dari provinsi sebagai simbol 34 provinsi se-Indonesia siap mendukung pembangunan IKN. Kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tinggal proposalnya dan saya siap jalan di 33 provinsi,” kata Akmal, dikutip dari Suara, Rabu (13/7).

    Ia menyebut, konsep Festival Sandeq 2022 yang akan berlangsung menjelang akhir tahun itu akan memberangkatkan 34 perahu sandeq mengarungi Selat Makassar dari Pulau Sulawesi ke IKN di Kalimantan Timur. Kendati masih menemui sejumlah kendala, ia meyakini tim yang menangani gelaran tersebut bakal mampu mengatasi masalah yang ada.

    Baca: Penduduk Sangihe Terancam Terusir dari Kampung Halamannya

    Akmal menyampaikan, pihaknya akan melakukan komunikasi di 33 provinsi dengan harapan 33 provinsi di Indonesia turut berkontribusi menyukseskan Festival Sandeq di Sulawesi Barat.

    “Saat ini progres persiapan pelaksanaan Festival Sandeq 2022 dalam tahap penyusunan proposal. Dalam waktu dekat proposal rampung dan panitia siap melakukan komunikasi dengan berbagai pihak,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN