Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:27 WIB
More

    Menhan Prabowo Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri Tahun 2022

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara Prasetya Perwira TNI-Polri Tahun 2022 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara di halaman Istana Merdeka, Kamis (14/7).

    Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyematkan tanda pangkat kepada empat taruna peraih bintang Adhi Makayasa lulusan terbaik TNI-Polri, yakni Rafi Naufal Afriansyah (Akademi Militer), Elang Tri Esthi Firnanda (Akademi Angkatan Laut), Jeremia Zophie Pramudya (Akademi Angkatan Udara), dan Adira Rizky Nugroho (Akademi Kepolisian).

    Keempat taruna tersebut meraih predikat Adhi Makayasa atas prestasi mereka pada aspek-aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, yang dihitung sejak menjadi calon prajurit taruna hingga tingkat akhir (penilaian akumulasi).

    Presiden Jokowi berpesan kepada para perwira muda TNI-Polri untuk cakap dalam memahami strategi pertahanan dan penguasaan teknologi di masa depan.

    “Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan menjadikan kepentingan negara di atas segala-galanya,” pesan Jokowi.

    Baca: Menhan Prabowo: Pertahanan Penting dan Beli Alutsista Butuh Waktu

    Pada upacara tersebut, Komandan Resimen Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (P) Arya Delano bertindak sebagai komandan upacara dan Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen Dedi Prihatmojo bertindak sebagai perwira upacara. Upacara diakhiri dengan sesi foto bersama dan yel-yel selebrasi dari para perwira muda TNI-Polri tahun 2022.

    Tampak hadir pada upacara Prasetya Perwira TNI-Polri Tahun 2022 di antaranya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (yas/nhn)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN