Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:51 WIB
More

    Jadi Kader Bela Negara, Ini Prestasi Mischka dan Devon Peraih 85 Medali Internasional

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Oktober tahun lalu dua putera puteri Indonesia Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo didaulat menjadi kader bela negara oleh Direktorat Jenderal Potensi (Ditjen Pothan) Pertahanan Kemhan RI.

    Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dirjen Pothan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha. “Dalam kesempatan ini saya akan memberikan khusus kepada mereka (Mischka dan Devon) sebuah pin medali penghargaan sebagai kader bela negara,” kata Dadang saat itu dikutip dari Detik.

    Lalu seperti apakah prestasi Mischka dan Devon?

    Dilansir dari akun Instagram @mischkadevon, Kamis, (14/7) prestasi membanggakan diraih keduanya dari perlombaan internasional sains matematika. Total selama pandemi Covid-19, keduanya berhasil menyabet 85 medali International Math & Science Olympiads. Sebanyak 45 medali di antaranya di dapat dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2022.

    “Kita berdua sangat bersyukur telah memenangkan 45 medali lagi di tahun 2022 ini saja dan untuk bisa meraih lebih dari 85 medali dari International Math & Science Olympiads sejak pandemi Covid-19 muncul. Ini adalah suatu bukti bahwa tidak ada yang bisa menghalangi kita dalam meraih impian kita. Not the pandemic. Not other people. And Not our self,” kata Mischa.

    Mischka dan Devon
    Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo didaulat menjadi kader bela negara oleh Direktorat Jenderal Potensi (Ditjen Pothan) Pertahanan Kemhan RI. (Sumber: Instagram @mischkadevon).

    Ia pun berpesan agar generasi muda untuk tidak takut melangkah.

    “Yuk kita buktikan bahwa sebagai generasi muda Indonesia, kita tidak takut untuk melangkah dalam mencapai impian kita. Mari kita semua semangat belajar, selalu berikan yang terbaik and never afraid to leap one step ahead of you,” sambungnya.

    Capaian prestasi kedua kakak-beradik siswa kelas 8 dan 7 di ACS Jakarta ini sebenarnya bukan hanya di bidang Matematika ternyata mereka juga kerap mengikuti lomba public speaking internasional. Dan hasilnya video public speaking mereka dipertunjukkan di pertemuan PBB Konferensi Climate Change akhir tahun lalu di Glasglow, Skotlandia.

    Baca: Menpora Dukung Penuh Akademi Nusantara Prabowo, Ini Alasannya

    “Kebetulan public speaking memang merupakan salah satu passion kami berdua. Karena kami merasa melalui public speaking kami bisa berbagi pengalaman, ilmu, dan banyak sekali hal hal yang mungkin bisa bermanfaat untuk teman teman di Indonesia,” jelas Mischa.

    Berikut beberapa beberapa kompetisi matematika yang berhasil Mischka dan Devon menangkan.

    1. Australia Big Science Competition
    2. HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad)
    3. Pangea (Jerman)
    4. AIMO (Asia International Mathematical Olympiad)
    5. SEAMO (Southeast Asian Mathematical Olympiad). (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN