Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:10 WIB
More

    Presiden: Menteri Fokus Bekerja, Jangan Kampanye!

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya fokus bekerja dan jangan berkampanye. Hal ini dikatakannya menanggapi pertanyaan awak media soal menteri yang berkampanye di sela-sela kunkernya di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/7).

    “Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ujar Jokowi dikutip siaran pers Sekretariat Kabinet, Selasa, (12/7).

    Jokowi juga menekankan agar para menteri, terutama yang mengurus bidang energi dan pangan, agar bisa fokus. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

    “Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” kata Jokowi.

    Sebuah video viral beredar di media sosial saat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng murah kepada warga di Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7).

    Dilansir dari Kompas, selain membagikan minyak goreng murah dengan merek Minyakita besutan Kemendag, Zulhas juga meminta warga memilih putrinya, Futri Zulya Savitri.

    Baca: Pemerintah Berikan Skema Kredit untuk Anak Muda yang Ingin Beli Rumah

    Futri merupakan pengurus DPP PAN dan calon legislatif PAN Dapil Lampung 1. Kunjungan Zulhas lantas disorot karena dianggap mewakili dua kepentingan, yakni sebagai menteri perdagangan dan sebagai Ketua Umum PAN yang berkampanye mendukung putrinya.

    Hal sama dilakukan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang hadir dalam konferensi pers rilis survei Indikator Politik Indonesia (IPI), Senin (11/7). Dilansir dari detik, Bahlil yang menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut mengatakan duet Puan-Anies merupakan figur muda nan cerdas.

    “Itu pasangan bagus itu, bisa satu kali putaran itu pasangan,” kata Bahlil. (rr)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN