Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:02 WIB
More

    Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Orang Tak Dikenal

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe ditembak orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi saat Abe menyampaikan pidato dalam agenda politik di kota barat Nara, Jumat (8/7).

    Melansir Kyodo News, Abe ditembak sekitar pukul 11:30 waktu setempat. Ia ditembak dari belakang oleh seseorang yang disebut memegang sesuatu yang dianggap sebagai senapan. Abe seketika jatuh dan berlumuran darah di sekitar dada setelah terdengar dua kali tembakan. Penyerang berusia 41 tahun telah diamankan di tempat kejadian.

    Abe lalu dilarikan ke rumah sakit dan tidak sadarkan diri setelah terkena tembakan itu. Petugas setempat yang melakukan penyelamatan mengatakan kemungkinan dia mengalami serangan jantung.

    Baca: Duel Maut Dua Pedagang Sayur, Satu Orang Tewas Tertusuk

    Abe merupakan perdana menteri terlama Jepang sebelum dia mengundurkan diri pada tahun 2020. Selama masa jabatannya, pria berusia 67 tahun itu membawa Jepang keluar dari siklus deflasi, dan menjawab pihak yang meragukan kekuatan militer negaranya.

    Selain itu, Abe juga dikenal dengan rencananya memulihkan perekonomian Jepang yang lesu melalui pelonggaran moneter dan reformasi peraturan yang belum pernah terjadi sebelumnya. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN