Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:36 WIB
More

    Gerindra-PKB Makin Mesra, Sayap Partai di Daerah Gelar ‘Pacaran’

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Jelang pemilu 2024 Gerindra dan PKB makin erat, selain pengurusnya di pusat, hubungan jajaran pengurus maupun sayap kedua partai di daerah pun kian mesra.

    Seperti halnya Organisasi sayap partai Gerindra, Tidar Lampung bersama sayap partai PKB Lampung, Garda Bangsa, tengah menggelar agenda bersama bertajuk ‘Pacaran’ (Pagi-pagi Cari Sarapan).

    Ketua Tidar Lampung, Reza Pahlevi, menyampaikan bahwa, dirinya ingin silaturahmi dibalut dalam suasana santai dan hangat layaknya muda-mudi yang tengah pacaran.

    Ia menuturkan, tujuan diadakannya pertemuan tersebut adalah untuk mendorong kesadaran melek politik, dan memicu anak muda lampung agar tidak anti politik.

    “Anak muda tidak boleh apatis politik, makanya kita santai pacaran aja temanya,” kata Reza, dilansir dari liputan6 Jumat (8/7).

    Hal serupa dikatakan Ketua DPW Garda Bangsa Lampung Ardito Wijaya, dirinya menyakini kekuatan anak muda dalam politik, akan sangat mempengaruhi kebijakan.

    Dia meyakini bahwa, silaturahmi pacaran yang digagas TIDAR dan Garda Bangsa adalah kolaborasi antara kedisiplinan dan keimanan antar aktivis muda partai.

    “Tidar ini terkenal disiplin komando, Kalau Garda Bangsa terkenal doanya makbul, jadi sudah lengkap kekuatan anak muda,” ujar Ardito.

    Hubungan kedua partai makin akrab seiring berjalannya waktu, hal itu diungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, ia memastikan, jika langkah koalisi selama ini selalu seirama dengan Gerindra.

    Syaiful mengatakan, publik bebas memberikan penilaian atas langkah Gerindra dan PKB dalam mematangkan rencana koalisi.

    Baca: PKB Usung Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024

    Menurutnya langkah politik partai Gerindra dan PKB tentu sudah didasarkan dengan berbagai pertimbangan matang antar keduanya.

    Termasuk kemampuan untuk memenuhi presidential threshold, ketersediaan figure yang hendak diusung, hingga kesepakatan visi untuk melapangkan jalan menuju kesejahteraan rakyat. (irv)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN