Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:11 WIB
More

    Survei PWS: Prabowo Jadi Menteri Paling Layak Maju Pilpres 2024

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Prabowo Subianto kembali berada di posisi atas elektabilitas tokoh yang dinilai layak maju menjadi calon presiden (capres). Survei kali ini dikemukakan oleh Political Weather Stations (PWS) yang merilis temuannya pada Rabu (6/7).

    Peneliti senior PWS Mohammad Tidzi AM memaparkan, nama Prabowo muncul sebagai menteri dengan kinerja terbaik. Angkanya pun tak sedikit, Ketua Umum Partai Gerindra itu meraup 40,5 persen suara publik.

    “Ketika PWS menanyakan kepada responden, siapa kah di antara para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang paling layak maju sebagai capres pada Pemilu 2024, ternyata bagian terbesar publik (40,5 persen) menyebut nama Menhan Prabowo Subianto,” ucap Tidzi, dikutip dari INews, Kamis (7/7).

    Menteri yang juga dinilai layak menjadi capres pada Pemilu 2024 mendatang yakni Menparekraf Sandiaga Uno dengan perolehan suara sebesar 15,4 persen. Kemudian, ada nama Kepala KSP Moeldoko dengan suara 10,2 persen. Di belakang nama Moeldoko ada Menteri BUMN Erick Thohir yang mendapat suara 8,7 persen.

    Baca: Survei Capres 2024, Prabowo Masih Rangking Pertama di Sumsel

    Sejumlah menteri lain, lanjut Tidzi, juga masuk bursa menteri yang dinilai layak maju, namun tidak memiliki perolehan suara yang signifikan. Nama-nama tersebut adalah Mensos Tri Risma Harini, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

    Survei PWS melibatkan 1420 responden yang tersebut di 34 provinsi di Indonesia. Dengan margin of error sebesar 2,6 persen, penelitian ini dilaksanakan tanggal 15-28 Juni 2022. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN