Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:55 WIB
More

    Gerindra Makin Unggul di Karawang, Kader Loyalis Ramai Diusung di Pilkada

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Karawang, SirOnline.id – Jadi kader loyalis Partai Gerindra di Karawang, nama Ajang Sopandi cukup dikenal di masyarakat. Ia mengaku kerap kali diminta maju di kontestasi Pilkada 2024 mendatang, baik sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati Karawang.

    Hal tersebut disampaikan Ajang Sopandi, setelah pertemuan antara DPC Partai Gerindra dengan Bawaslu Kabupaten Karawang, Rabu (6/7) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang.

    “DPC Partai Gerindra Karawang saat ini memiliki kader-kader yang mumpuni untuk mengikuti kontestasi, baik menjadi kepala daerah maupun legislatif,” ujar Ajang.

    Kendati demikian, untuk diusung calon kepala daerah tidak mudah, Ajang menuturkan, meski ia sering diusulkan menjadi calon kepala daerah tentunya juga harus dibicarakan secara kekeluargaan.

    “Saat ini informasi dari berbagai sumber, teh Gina (Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra) akan maju sebagai kandidat calon bupati, menanggapi hal itu, saya legowo jika teh Gina yang akan maju di kontestasi pilkada, karena teh Gina sangat memiliki peluang untuk itu,” kata dia.

    Di samping itu, ia melanjutkan perintah pusat tentu menjadi tolak ukur utama. Itu sebabnya ia tak begitu fokus mencapai target pilkada.

    “Kita masih fokus membangun basis suara menjelang pilpres, karena Prabowo jadi presiden 2024 itu sudah harga mati bagi partai,” imbuhnya.

    Baca: DPC Gerindra Karawang Optimis Amankan 70 Persen Suara untuk Prabowo di Pilpres

    Kalau sudah ada instruksi partai terkait pengusungan calon kepala daerah, Ajang mengaku, baru dirinya akan bergerak.

    “Jika teh Gina menginginkan maju sebagai calon bupati dari Partai Gerindra, saya tidak akan mencalonkan diri, tapi kalau teh Gina tidak mencalonkan, saya yang akan maju di pilkada mendatang, tentu semua sesuai arahan pusat,” pungkas dia. (irv)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN