DPC Gerindra Karawang Optimis Amankan 70 Persen Suara untuk Prabowo di Pilpres

57
Ajang Sopandi
Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Sopandi: optimis amankan 70% suara untuk Prabowo. (SirOnline/Irvan)

Karawang, SirOnline.id – Sosok Prabowo masih jadi idola bagi masyarakat Karawang, hal itu akan menjadi efek kemenangan besar bagi Prabowo Subianto di pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi menuturkan, hal itu berdasarkan bukti nyata yang ia saksikan ketika turun ke pelosok-pelosok desa di Karawang.

“Saya selalu turun ke pelosok-pelosok, ya memang banyak masyarakat mendambakan sosok Prabowo, ibu-ibu apalagi, dan banyak kalangan masyarakat lain dari menengah atas hinga masyarakat kecil yang juga mengagungkan nama Prabowo,” ujar Ajang, Selasa (5/7).

Ajang yang juga tengah menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Karawang mengungkap, hal itu menjadi dasar, dan modal yang luar biasa di pilpres mendatang.

Bukan hanya menjadi cita-cita ia dan Partai Gerindra ihwal terpilihnya Prabowo sebagai presiden, Ajang mengungkap, keterpilihan Prabowo sebagai presiden juga merupakan harapan sebagaian besar masyarakat khususnya di Karawang.

Ketika ditanyai soal koalisi Gerindra-PKB, Ajang menuturkan, hal itu berpotensi sangat besar pada kemenangan.

“Kita di DPC koalisi dengan siapapun kita akan bergerak, sekarang misalnya dengan PKB, ya kita akan jalani kalau memang sudah jelas. Bukan hanya rencana koalisi di Pusat, kita di daerah juga berteman akrab dengan kawan-kawan di fraksi PKB,” kata dia.

Baca: Ini Respons PDIP Soal Koalisi Gerindra dan PKB

Saat ini Gerindra menduduki delapan kursi DPRD dengan raihan suara terbanyak pertama di Karawang, sedangkan PKB menduduki enam kursi dengan raihan suara terbanyak ketiga.

“Kita dapat suara terbanyak pertama dengan total 186.000, nah PKB ini suara terbanyak ketiga artinya 70 persen suara untuk kemenangan Prabowo di Karawang Insyaallah sudah aman,” pungkas dia. (irv)