Truk Pengangkut Ayam Seruduk Bus di Tol Cipali, Dua Sopir Tewas

12
Bus
Bus PO Primajasa diseruduk truk bermuatan ayam di Kilometer 93 Tol Cipali, Subang, Minggu (3/7) (Sumber: Arif (warga/saksi))

Subang, SirOnline.id – Kecelakaan maut terjadi di kilometer 93 Tol Cipali Jalur A dari Jakarta menuju Cirebon, Kabupaten Subang, Minggu (3/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Anggota PJR Cipali Aiptu Adam Buana menuturkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, truk Colt Diesel bernomor polisi B-9883-VDA, dengan Bus PO Primajasa, bernomor polisi B-7291-FGA.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kedua pengemudi kendaraan meninggal dunia, satu orang penumpang truk colt diesel mengalami luka ringan dan 7 orang penumpang bus mengalami luka-luka, seluruh korban dibawa ke RS Abdul Radjak Purwakarta,” ujar Adam, ketika dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Senin (4/7).

Kecelakaan
(Sumber: Arif (warga/saksi))

Akibat kejadian tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 50 juta, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan adalah dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, kami amankan di Pos PJR Tol Cipali KM 92,” kata dia.

Terpisah, pengendara yang saat itu tengah berada di Tol Cipali, Arif (30) menyaksikan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian bermula saat truk pengangkut ayam hilang kendali hingga berpindah jalur ke arah sebaliknya.

“Truk pengangkut ayam (dari arah Cirebon menuju Jakarta) oleng hingga menerobos ke kanan ke jalur lain jadi lawan arah (dari arah Jakarta ke Cirebon),” ujar Arif, Minggu (3/7).

Saat truk pengangkut ayam tersebut hilang kedali hingga pindah jalur, di jalur Jakarta menuju Cirebon ada bus PO Primajasa, yang tertabrak truk tersebut.

Baca: Beli BBM di SPBU Pakai Aplikasi MyPertamina, Awas Banyak Aplikasi Versi Mod!

“Truk nabrak bus Primajasa. Kepala truk beradu dengan kepala bus. Bus primajasa oleng kekiri dan banting stir ke parit,” imbuhnya.

Truk dan bus adu banteng hingga Bus PO Primajasa terperosok ke parit sebelah kiri, jalur B (Cirebon arah Jakarta), dan bangkai ayam yang merupakan isi muatan truk juga berhamburan di jalan. (irv)