Ini Dia Tiga Lokasi Wisata di Depok Pilihan Keluarga di Akhir Pekan

44
alun alun depok
Alun-Alun Kota Depok. (Sumber: Berita Depok)

Jakarta, SirOnline.id – Akhir pekan merupakan waktu yang tepat bagi orang tua memberikan pengalaman baru bagi anak-anaknya. Kegiatan itu tidak hanya untuk menghilangkan penat sang anak saat menghadapi rutinitas, tapi juga dapat menambah wawasan dengan cara menyenangkan.

Salah satu kota yang menyuguhkan hal tersebut adalah Kota Depok. Kendati beberapa ruas jalannya terkenal macet, namun salah satu kota penyangga DKI Jakarta ini memiliki beberapa lokasi wisata ramah anak yang cocok sekali menjadi destinasi liburan keluarga.

Berikut rekomendasi wisata keluarga di Kota Depok, Jawa Barat, yang bisa menjadi pilihan menghabiskan liburan, dilansir dari IDM Times.

1. Studio Alam TVRI

Terletak di kecamatan Sukmajaya, Depok, lokasi ini mulanya menjadi tempat syuting program TVRI. Namun seiring berkembangnya zaman, tempat ini bertransformasi menjadi wisata alam terbuka dengan harga tiket murah meriah.

Lokasi wisata ini terdapat ragam properti yang dahulu digunakan untuk proses syuting seperti gapura, rumah tradisional dan patung-patung yang kerap menjadi lokasi swafoto para pengunjung.

2. Taman Wisata Pasir Putih

Lokasi satu ini cocok bagi orang tua yang ingin mengajak anaknya bermain di wahana air. Nama Pasir Putih ini disesuaikan dengan lokasinya yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Depok.

Dengan kondisi kolam yang bersih, area bermain ini dilengkapi dengan aneka wahana seperti perosotan ramah anak dengan beragam ukuran.

Baca: Menjaga Eksistensi Ketapel di Tengah Generasi Milenial

3. Alun-alun Kota Depok

Sejak diresmikan pada 2020 lalu, Alun-alun Kota Depok tak perlu banyak waktu untuk menjadi favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Tidak hanya areanya yang luas, Alun-alun yang terletak di tengah Kota Depok ini memiliki banyak fasilitas menarik untuk pengunjung.

Dengan biaya masuk nol rupiah alias gratis, para pengunjung bisa menikmati taman bermain yang diwarnai dengan banyak spot menarik seperti outdoor gym, taman lansia dan jembatan panjang yang catchy, dan beberapa lapangan olahraga. (un)