Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:38 WIB
More

    Wakil Presiden Buka Peluang Penggunaan Ganja untuk Medis

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin membuka peluang digunakannya ganja untuk kepentingan medis. Hal ini diperkuat dengan pernyataannya beberapa waktu lalu yang meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan fatwa baru terkait kemungkinan tersebut.

    Ma’ruf mengatakan, selama ini MUI melarang penggunaan ganja tanpa pengecualian. Namun ia menilai, MUI perlu membuat pengecualian larangan penggunaan ganja untuk medis.

    “Saya minta MUI nanti segera membuat fatwanya untuk dipedomani, agar jangan sampai berlebihan dan menimbulkan kemudaratan,” ujar Ma’ruf, dikutip dari Tempo, Kamis (30/6).

    Pernyataan Ma’ruf ini disebut sebagai respons atas langkah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang kini tengah mengkaji wacana legalisasi ganja untuk kebutuhan medis. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyatakan, kajian tersebut dilakukan karena tuntutan masyarakat mengenai ganja untuk kebutuhan medis yang terus mencuat belakangan.

    Baca: DPR Buka Peluang Legalkan Ganja untuk Kebutuhan Medis

    Terbaru, pimpinan DPR menerima audiensi dari seorang ibu bernama Santi. Ia berharap DPR benar-benar bisa membuat aturan agar ganja untuk medis bisa dilegalkan.

    Untuk memperjuangkan permintaannya tersebut, Santi juga melakukan aksi membawa poster besar bertuliskan “Tolong anakku butuh ganja medis” di Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (26/6). Aksi tersebut sempat viral dan menuai banyak komentar di sosial media. (un)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN