Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:27 WIB
More

    Survei IPS: Prabowo Tetap Unggul Jika Head To Head dengan Anies atau Ganjar

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kembali menduduki tiga besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi versi lembaga survei. Kali ini penilaian datang dari Indonesia Polling Station (IPS).

    Hasil survei tersebut menempatkan Prabowo pada urutan nomor satu, sekalipun harus head to head dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atau Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

    Peneliti Senior IPS, Alfin Sugianto pun memaparkan simulasi perolehan suara jika persaingan antar nama tersebut terjadi. Ia mengatakan, jika diadu dengan Ganjar Pranowo, perolehan suara untuk Prabowo hampir dua kali lipat dari pesaingnya.

    “Jika pemilihan presiden hanya diikuti dua nama yaitu Prabowo dan Ganjar Pranowo,” kata Alfin, dikutip dari Sindonews, Senin (27/6).

    Alfin memaparkan, sebanyak 62.1 persen mayoritas publik akan memilih Prabowo Subianto, sementara dukungan untuk hanya sebesar 34.4 persen.

    “Sisanya sebanyak 3.5 persen menjawab tidak tahu,” tambahnya.

    Hal serupa juga akan terjadi jika pilpres dilakukan oleh dua calon, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Alfin mengatakan, 61.5 persen publik akan memilih Menteri Pertahanan RI tersebut.

    Baca: Pengamat Politik: Pertemuan Ketum Gerindra dan Demokrat Sangat Menguntungkan Prabowo

    “Sedangkan Anies Baswedan hanya dipilih oleh 35.8 persen suara, sisanya sekitar 2.7 persen dijawab tidak tahu,” paparnya.

    Survei yang melibatkan 1220 responden berusia diatas 17 tahun itu digelar selama 10 hari, yakni 13-23 Juni 2022. Responden diambil dari 34 provinsi untuk merepresentasikan suara di tiap wilayah Indonesia. (un)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN