Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:30 WIB
More

    Puan Ditugaskan Megawati Bertemu Para Ketum Parpol

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kader partai PDIP yang juga ketua DPR RI, Puan Maharani mendapat tugas khusus dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu para ketum partai politik guna menjajaki kerja sama PDIP di Pemilu 2024 mendatang.

    “Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin, jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi,” kata Puan dikutip dari Detik, Senin, (27/6).

    Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari Megawati, tapi Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi.

    “Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja,” ujar Puan.

    Sementara itu di tempat berbeda, Wakil Ketua Umum (Waketum) partai PAN, Viva Yoga Mauladi mengaku menyambut baik rencana PDIP. Menurutnya latar PDIP dan PAN relatif tidak ada perbedaan. Sama-sama nasionalis dan menghargai keberagaman.

    “PAN dan PDI Perjuangan memiliki platform yang relatif tidak ada perbedaan, yaitu sebagai partai yang mengembangkan visi Nasionalisme Indonesia, partai yang bersifat inklusif, non sektarian, dan menghargai keberagaman serta kemanusiaan,” kata Viva, masih dilansir dari Detik.

    PDIP baru saja menyelesaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dengan menghasilkan dua keputusan yaitu pertama, menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai dengan melibatkan seluas-luasnya petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial dan pemilih pemula.

    Baca: Pengamat Politik: Pertemuan Ketum Gerindra dan Demokrat Sangat Menguntungkan Prabowo

    Kedua, merekomendasikan penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai. Penyempurnaan kualitas kader dilakukan melalui seleksi calon berdasarkan psikotes, kaderisasi di Sekolah Partai, dan penugasan kader Partai. Atas dasar hal tersebut, maka proses penjaringan, penyaringan dan penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif di seluruh tingkatan dimulai pada bulan Agustus 2022. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN