More

    Politisi PDIP Sindir Anies Baswedan: APBD Besar Tapi Rakyat Jakarta Miskin

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Politisi Partai PDIP kompak menyindir kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kemiskinan di DKI Jakarta saat ini sama dengan 15 tahun sebelumnya. Bahkan menurutnya kinerja Ahok-Djarot lebih baik dari Anies.

    “Kemiskinan di DKI itu sama dengan 15 tahun sebelumnya, akhirnya rakyat melihat bahwa pak Ahok dan pak Djarot ini lebih baik dari yang sekarang,” kata Hasto dikutip dari Suara, Rabu, (22/6).

    Hal yang diungkapkan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang mengaku merasa sangat prihatin terhadap kondisi warga Jakarta saat ini, apalagi angka kemiskinan masih sangat tinggi.

    “Prihatin ya, karena APBD DKI Jakarta ini kan besar banget. Kita tunggu-tunggu sebetulnya katanya menyubsidi rakyat miskin untuk mendapatkan rumah layak huni. Ternyata rumah dibangun dengan DP 0 rupiah juga enggak jelas berapa. Padahal APBD-nya besar banget,” ujar Djarot.

    Ia juga menyinggung program Oke Oce dan penyelenggaran Formula E. Menurutnya program Oke Oce untuk mengangkat rakyat kecil supaya bisa berusaha dengan baik, namun tidak jelas seperti apa kelanjutannya. Kemudian, anggaran penyelenggaraan Formula E seharusnya bisa dialihkan ke yang lain, salah satunya pembangunan rumah susun bagi rakyat kecil.

    “Hal seperti ini yang membikin kita miris jika kita mempertanyakan duit sebegitu besarnya untuk apa ya,” sambung Djarot.

    Baca: Ketum PDIP Megawati: Siapa yang Bermanufer, Keluar!

    Masa jabatan Anies Baswedan akan berakhir pada 16 Oktober 2022 setelah dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu. Setelah masa jabatan berakhir Anies digadang-gadang akan menjadi calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

    Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, Anies bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa dipilih sebagai jadi calon presiden dari partai tersebut. (rr)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN