More

    Ketum PDIP Megawati: Siapa yang Bermanufer, Keluar!

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan seluruh kader partainya harus taat dan patuh terhadap aturan partai. PDIP, lanjut Megawati, tidak menoleransi kader yang hanya ingin tampil dan tidak solid mengusung kepentingan rakyat.

    “Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya, dan solid bersama dengan rakyat. Lha kalau hanya mau mejeng-mejeng aja, duh, enggak deh,” kata Megawati dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan Tahun 2021, dikutip dari kanal youtube PDI Perjuangan, Rabu (22/6).

    Presiden ke-5 RI itu juga memberikan peringatan keras kepada seluruh kader untuk tidak bermanuver terkait pengusungan calon presiden pada Pemilu 2024. “Kalian, siapa yang berbuat manuver, keluar!” tegas dia.

    Megawati juga tidak segan menyampaikan keberatannya jika ada kader yang mengedepankan politik oportunisme. “Tidak ada di dalam PDI Perjuangan, yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” lanjutnya.

    Baca: Jawab Isu Tak Didukung PDIP di Pilpres 2024 Ganjar: Prerogatif Ibu Ketum

    Megawati meminta semua kader untuk sabar menunggu keputusannya dalam menentukan sosok yang akan menjadi bakal calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024, termasuk partai koalisi yang akan digandeng. Ia mengingatkan seluruh kader bahwa hanya dia satu-satunya yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan dua pilihan tersebut.

    Menurutnya, hal itu menjadi mutlak setelah seluruh kader secara mufakat memilihnya sebagai Ketua Umum. Selain itu, Megawati pun menegaskan seluruh kadernya untuk tidak mendahului komunikasi terkait urusan koalisi. “Ingat lho! Lebih baik keluar deh, daripada saya pecat lho kamu, saya pecat-pecati lho,” pungkas dia. (un)

    BERITA TERBARU

    Wapres: Pemekaran Papua untuk Mudahkan Pelayanan Masyarakat

    Jakarta, SirOnline.id - Pemerintah dan DPR baru saja mengesahkan tiga Rancangan Undang-undang Daerah Otonomi Baru (RUU DOB) Papua dalam...

    POPULER

    BERITA PILIHAN