More

    Kunjungi Markas Kopassus Kamboja, Pekik ‘Komando!’ Sambut Kedatangan Prabowo

    BACA JUGA

    Kamboja, SirOnline.id – Pekik ‘komando!’ bergema menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Markas Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa (21/6).

    Prabowo yang pernah terjun melatih langsung anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD tersebut, mengaku bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya Kopassus Kamboja.

    “Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!” ujar Prabowo, dikutip dari situs resmi Kementerian Pertahanan, Rabu (22/6).

    Dalam kunjungan kerja itu Prabowo berharap, kerja sama antara TNI dengan Satuan Kopassus Kamboja bisa terus berjalan. Ia pun menekankan, dengan ikatan sejarah yang panjang, dirinya selalu menganggap Bangsa Kamboja sebagai saudara dekat Bangsa Indonesia, apalagi kerja sama bilateral kedua negara juga terbina dengan baik.

    Baca: Menhan Prabowo Lakukan Courtesy Call dengan Menhan Kamboja di Sela Penyelenggaraan ADMM Ke-16

    “Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur,” tegas Prabowo. (un)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN