Menhan Prabowo Lakukan Courtesy Call dengan Menhan Kamboja di Sela Penyelenggaraan ADMM Ke-16

26
Prabowo - Kamboja
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Phnom Penh, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan Courtesy Call dengan Menhan Kamboja Tea Banh, di Kompleks Utama Kementerian Pertahanan Nasional Kamboja, Phnom Penh, Selasa (21/6). Courtesy Call tersebut merupakan bagian dari rangkaian agenda kegiatan pertemuan Menteri Pertahanan Se-ASEAN, ASEAN Defense Ministers’ Meeting (ADMM) ke-16 yang tahun ini digelar di Kamboja.

Mengawali sambutannya, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh jajaran Menteri Pertahanan beserta Angkatan Bersenjata Kamboja.

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan pihaknya siap bekerja sama dengan Angkatan Bersenjata Kamboja, di antaranya melalui pertukaran perwira kedua negara dan kesempatan menempuh pendidikan bagi personel Angkatan Bersenjata Kamboja di Unhan RI.

“Kami siap mendukung saudara-saudara kami di Kamboja. Melakukan kunjungan antar perwira kita (Indonesia) ke Kamboja, perwira Kamboja ke Indonesia. Kami juga membuka kesempatan bagi mahasiswa dari Angkatan Bersenjata Kamboja yang ingin belajar di Universitas Pertahanan kami” ungkap Menhan Prabowo.

Baca: Kiprah Kerja Dongkrak Tingkat Kepopuleran Prabowo versi Survei LSP

Menhan Prabowo menjelaskan bahwa strata S-1 Unhan RI memiliki empat fakultas yakni Fakultas Kedokteran Militer, Farmasi Militer, MIPA Militer, dan Teknik Militer, di mana lama pendidikan yang harus ditempuh yaitu 4 tahun dengan beasiswa penuh. (nhn/yas)