More

    Menhan Prabowo Hadiri ADMM Ke-16 di Kamboja

    BACA JUGA

    Phnom Penh, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto bersama dengan para Menteri Pertahanan se-ASEAN, menghadiri ASEAN Defense Ministers’ Meeting (ADMM) ke-16 di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (22/6).

    Mengawali sambutannya, Menhan Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Kamboja dan Menteri Pertahanan yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri (PM) Kamboja, General Samdech Pichey Sena Tea Banh atas terselenggaranya ADMM ini.

    “Terima kasih kasih kepada Menteri Pertahanan Kamboja atas terselenggaranya acara ini dan atas keramahan Tuan Rumah. Saya merasa terhormat bisa hadir di sini. Apalagi pertemuan ini akhirnya bisa kembali diadakan setelah dua tahun lebih sempat terhenti karena pandemi COVID-19,” ucap Menhan Prabowo.

    ADMM ASEAN sendiri merupakan wadah bagi negara-negara di ASEAN untuk melangsungkan diplomasi pertahanan. ADMM sendiri memiliki tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan yang dilakukan melalui dialog dan kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan.

    Baca: Kunjungi Markas Kopassus Kamboja, Pekik ‘Komando!’ Sambut Kedatangan Prabowo

    Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam lawatannya ke Kamboja antara lain AK I Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason, Kabainstrahan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo. (nhn/yas)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    Anak DM Tipe-1 Juga Bisa Jadi Pilot!

    Wapres Tunjuk 8 Staf Khusus

    Teknologi PRP Sembuhkan Nyeri Lutut Tanpa Operasi