More

    Kiprah Kerja Dongkrak Tingkat Kepopuleran Prabowo versi Survei LSP

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kiprah kerja Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan. Hasil survei Lingkaran Suara Publik (LSP) menunjukkan tingkat popularitas dan kesukaan terhadapnya sangat dipengaruhi sepak terjang Prabowo selama belasan tahun.

    “Hal ini wajar mengingat kiprahnya dalam politik nasional dalam kurun waktu 13 tahun terakhir setelah reformasi,” kata peneliti LSP Indra Nuryadindi, dikutip dari Antara, Selasa (21/6).

    Berdasarkan survei tersebut, tingkat popularitas Prabowo Subianto mencapai 95,1 persen, sedangkan tingkat kesukaan sebesar 74,5. Menurut Indra, hal itu juga dipengaruhi oleh keberhasilan Prabowo dalam memimpin Kementerian Pertahanan serta diplomasi pertahanan yang dilakukannya di kancah internasional.

    Di bawah Prabowo Subianto, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menduduki posisi kedua dengan tingkat popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan publik 57,7 persen. Masih dari hasil survei yang sama, posisi ketiga ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan popularitas 87,8 persen dan tingkat kesukaan 57,4 persen.

    “Posisi keempat diperoleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan 55,7 persen. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh popularitas sebesar 86,1 persen dan tingkat kesukaan 55,1 persen,” jelas Indra.

    Baca: Laskar Ganjar Puan Rekomendasikan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani di Pilpres 2024

    Selain memotret tingkat popularitas dan kesukaan nama-nama bakal calon presiden, survei LSP juga menyoroti tentang tingkat keterpilihantokoh-tokoh tersebut. Hasilnya, Prabowo Subianto mendapatkan elektablitas tertinggi dalam format pertanyaan tertutup dengan perolehan 27,7 persen.

    “Dari hasil survei ini, untuk sementara waktu belum ada capres yang secara sengit mendekati atau bahkan menyamai, apalagi melewati tingkat keterpilihan Prabowo,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    5 Tips Merawat Sepatu Bola Ortuseight

    Greysia Polii Pamit Mundur